Peringati Isra Mi’raj dan Satu Abad NU, IRMAS Rhoudatul Jannah Islamic Centre Indramayu Adakan Bersholawat dan Tausiyah

Peringati Isra Mi’raj dan Satu Abad NU, IRMAS Rhoudatul Jannah Islamic Centre Indramayu Adakan Bersholawat dan Tausiyah

BeritanyaInfo, Indramayu – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam sekaligus satu abad Nahdlatul Ulama (NU) Tahun 2023, Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Rhoudatul Jannah Islamic Centre Indramayu menggelar kegiatan Bersholawat dan Tausiyah, di Masjid Islamic Centre Indramayu, Minggu malam (13/2/2023).

Kegiatan Bersholawat dan Tausiyah ini dihadiri Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat yang mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina. Turut juga dihadiri Kabag Kesra Atang Riko, Pimpinan Ponpes Khas Kempek Cirebon KH. Mustofa Aqiel Siraj, Ketua PCNU Indramayu Kiai M. Musthofa.

Dalam sambutannya Asisten Daerah Jajang Sudrajat menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada IRMAS Rhoudatul Jannah Islamic Centre indramayu yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Pemkab Indramayu sangat mengapresiasi kepada IRMAS Rhoudatul Jannah yang telah menginisiasi kegiatan ini. Semoga apa yang diperbuat menjadi wasilah untuk kesuksesan pada masa yang akan dating,” ucapnya.

Dikatakannya, peringatan Isra Mi’raj merupakan tradisi yang kental di kalangan kaum muslimin tak terkecuali juga umat muslim di Kabupaten Indramayu di mana peringatan tersebut diharapkan tidak hanya ritual tahunan semata, akan tetapi momentum agar sebagai umat untuk senantiasa mempertebal keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam yang dapat kita petik dan kita realisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Masih lanjut Asda Jajang Sudrajat, berangkat dari peristiwa yang bersejarah tersebut, umat muslim diharapkan dapat meningkatkan kualitas ketaqwaan sehingga senantiasa bisa merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan hanya sekadar kewajiban yang harus di tunaikan.

Pada kesempatan ini Asda Jajang menerangkan bahwa, Pemkab Indramayu hingga kini terus mengimplementasikan program pembangunan daerah di segala bidang termasuk sektor keagamaan di Kabupaten Indramayu.

Selajutnya Asda Jajang Sudrajat mengucapkan, terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Khas Kempek Cirebon KH. Mustofa Aqiel Siraj atas kesediaannya memberikan pencerahan kepada para generasi muda Kota Mangga Gedong Gincu. Diharapkan Jajang, melalui pembekalan ini para pemuda di Indramayu dapat memetik manfaat sehingga dapat menambah keimanan serta dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekretaris Ponpes Khas Kempek Cirebon, Gus Muhammad Sidqi menyampaikan, para santri untuk menjaga segala apa yang didapat dari menimba ilmu di Ponpes yakni dengan menjalin tali silaturahmi baik dengan guru maupun sesama santri sehingga diharapkan keberkahan akan selalu didapat.

“Supaya kita selalu sehat dalam ketaqwaan, panjang umur untuk ibadah, berkah ilmu yang kita dapatkan dari pondok pesantren atau dari para guru untuk di sampaikan kepada masyarakat dan tetap menjalin silaturahim dengan para guru serta untuk selalu bersyukur dengan rizki yang diterima,” harapannya.

Puncak acara malam peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam yaitu berupa tausiyah yang di sampaikan oleh KH. Mustofa Aqiel Siraj, Pimpinan Ponpes Khas Kempek Cirebon.

Mustofa Aqiel dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya rasa berbagi dan perhatian terhadap sesama saudara muslim terutama terhadap masyarakat dan tetangga. Dirinya memuji program yang digagas oleh Bupati Nina Agustina yaitu “Jumat Berbagi” dan “Belanja di Warung Tetangga” sebagai sebuah bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat sekitar.

“Dengan mengimplementasikannya berupa berbagi dengan masyarakat sekitar dan berbelanja di warung tetangga sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian kita kepada masyarakat sekitar,” paparnya. (Wien***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

gugat jokowi

gugat jokowi