PKBM Cerdas Sejahtera Realisasikan Program Ja-Ket Gratis

banner 120x600
banner 468x60

Beritanya Info – Indramayu, Program 100 hari Pemerintahan Bupati Nina Agustina dan Wakilnya Lucky Hakim, yang tengah digalakan yaitu Ja – Ket (Kejar Paket) gratis pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C mendapat respon positif dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) di Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, program Ja – Ket gratis yang dicanangkan tersebut, imbasnya banyak membantu para pelajar yang putus sekolah, khususnya kalangan masyarakat tidak mampu.

banner 325x300

Seperti halnya yang dilakukan PKBM Cerdas Sejahtera, Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.
PKBM yang dipimpin H. Saripin Mulyadi, S. Pd.I itu, membuka pendaftaran program Ja – Ket gratis semua umur untuk paket A, paket B dan Paket C.

Menurut H. Saripin Mulyadi, S. Pd.I, kepada wartawan Beritanya Info, Selasa (22/6), mengatakan,”pasca dibuka pendaftaran program Ja – Ket gratis, telah terdaftar sekitar 150 an siswa untuk Paket kesetaraan A, B dan C.”jelasnya

Saripin menambahkan,” Alhamdulillah, sejak diluncurkannya program Kejar Paket gratis (Ja – Ket) gratis, PKBM Cerdas Sejahtera telah menerima pendaftaran sebanyak 150 siswa untuk paket A, B dan C, itupun juga kemungkinan bisa saja bertambah dikemudian harinya.”ungkapnya

Dijelaskan lebih lanjut,” untuk program Ja – Ket, proses pembelajarannya bisa sampai tiga tahun, beda dengan program non Ja – Ket yang hanya memakan waktu pembelajaran satu tahun dan saya berharap, dengan adanya program Ja – Ket gratis seluruh warga khususnya warga usia belajar maupun yang putus sekolah dapat melanjutkan pendidikannya kendati melalui jalur Pendidikan Non Formal (PNF).”pungkasnya (Mansur Kurdi)

Untuk pendaftaran bisa menghubungi : PKBM “CERDAS SEJAHTERA” Alamat : Desa Sumuradem Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.

Atau Hubungi Bapak H.Saripin Mulyadi,S.Pd.I No Hp : 081313224433

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *