gugat jokowi

Target 100 Vaksin Setiap Blok,Kini Giliran Cibrengkok

banner 120x600
banner 400x130

Beritanya Info-Indramayu,Pemerintah tidak kenal henti untuk menangkal dan mencegah penyebaran virus Covid – 19.

Pemerintah Desa Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Kamis (8/7) kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid – 19 setiap blok, kali ini dilaksanakan di Blok Cibrengkok.

banner 325x300

Kegiatan melibatkan PPKM desa Kertawinangun, perangkat desa, ketua RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tim medis dari Puskesmas Kandanghaur.

Pelaksanaan vaksinasi Blok Cibrengkok, dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Menurut Kuwu Desa Kertawinangun Nuryasa kepada wartawan Beritanya Info mengatakan,”kegiatan vaksinasi di blok Cibrengkok merupakan kegiatan hari ke empat,
sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan di blok lainnya,untuk blok Cibrengkok sebanyak 100 buah Vaksin disiapkan untuk 100 orang warga, kalaupun ada penambahan jumlah warga yang mau divaksin pihaknya siap bekerja sama dengan pihak Puskesmas untuk menambah stock vaksin.”jelasnya.

Nuryasa menambahkan,” dari target 100 Vaksin di Blok Cibrengkok bisa kurang bisa juga bertambah seiring dengan keinginan warga yang berminat untuk di vaksin.”

“Namun kami juga sudah mempersiapkan cadangan vaksin bila targetnya melebihi dari angka 100 ” ucap Kuwu Nuryasa, diamini Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

” Kalau dalam satu blok kurang memenuhi target, kami akan mengulangnya lagi, alhamdulillah kegiatan Vaksinasi Covid – 19 di Desa Kertawinangun terealisasi dengan baik dan mendapat respon dari masyarakat.”ungkapnya.

Dr. Tuty Warnengsih, Kepala Puskesmas Kandanghaur, kepada Beritanya Info disela kegiatan Vaksinasi Covid – 19 menyampaikan,”melalui program Vaksinasi yang di luncurkan pemerintah, merupakan langkah cepat dan tanggap Kementerian Kesehatan RI dalam upaya mencegah dan menangkal penyebaran wabah covid – 19 ditengah tengah masyarakat, namun realita dilapangan, masih banyak warga masyarakat yang enggan untuk divaksinasi karena banyaknya kabar Hoax alias kabar bohong.”tuturnya

Tuty menambahkan,” diperlukan koordinasi lebih lanjut dengan semua pihak untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, agar lonjakan pandemi tersebut bisa ditekan dan dihilangkan,dalam setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi di desa-desa, kami dari pihak puskesmas sudah melakukan koordinasi dengan seluruh lintas sektoral, bahkan kami selalu meminta bimbingan kepada pak camat dalam hal realisasinya dilapangan.”

“Kami berharap, ada semacam edukasi dari semua pihak kepada masyarakat untuk menangkal semua berita hoax tentang vaksin.” pintanya. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *