Pemerintah Desa Kertawinangun Bangun Jalan Akses Tempat Pemakaman Umum

banner 120x600
banner 468x60

Beritanya Info – Indramayu, Disela kesibukannya menangani wabah pandemi Covid – 19, Pemerintah Desa Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu masih tidak melalaikan tugasnya dalam membangun desa.

Hal itu terlihat setelah Pemdes Kertawingun membangun jalan setapak diareal TPU Blok Desa dan blok Kebon, Selasa (13/7), dikerjakan secara tuntas hingga 100 persen,anggaran berasal dari PUPR Kabupaten Indramayu.

banner 325x300

Menurut Kuwu Desa Kertawinangun Nuryasa kepada wartawan Beritanya Info mengatakan,” dimasa masih merebaknya wabah Covid – 19 seperti sekarang ini, pihaknya tetap berkomitmen dalam mewujudkan seluruh program pembangunan tingkat desa, pembangunan jalan setapak di areal pemakaman (TPU) Dua Blok, yaitu Blok Desa dan blok Kebon, merupakan program bantuan dari Kimrum PUPR RI, melalui Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, untuk Desa Kertawinangun tahun 2021.”jelasnya

Nuryasa menambahkan,”alhamdulillah realisasinya sudah tuntas 100 persen, dengan ukuran panjang 300 meter lebar 2,5 meter, dikerjakan pada satu titik.”

“Ikhtiar pemerintah desa membangun Infrastruktur jalan setapak diareal TPU tersebut, sebagai upaya dalam memudahkan aktifitas pemakaman bila ada warga yang meninggal dunia, juga sebagai akses dalam mempermudah warga tanpa harus melalui jalan pantura.

“Jalan setapak tersebut, sebagai akses satu satunya penghubung
antara Blok desa dan blok kebon.
Warga tidak perlu lagi melewati jalan pantura. “Tutupnya.

Hal tersebut juga diungkapkan salah satu warga Adam (30 tahun),”saya merasa sangat bersyukur dengan dibangunya jalan akses di TPU, karena lebih mudah ditempuh dan bermanfaat untuk aktifitas yang lainya serta dapat menekan angka kecelakaan di Pantura.” tuturnya. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *