Pemdes Pelawangan Kawal PPKM, Vaksinasi Dan Penyemprotan Desinfektan Berkala

banner 120x600
banner 468x60

Beritanya Info-Indramayu, Masa pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang dimulai dari tanggal 03 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut, menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Desa Pelawangan Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu untuk melakukan pencegahan dan penangkalan juga memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

banner 325x300

Seperti kegiatan sebelumnya, pemerintah desa Pelawangan melaksanakan giat penyemprotan disinfektan dan pembagian masker pada hari Minggu (11/7).

Kegiatan pembagian masker bertempat di Kantor desa dan hari Senin (12/7) adalah kegiatan penyemprotan disenfektan secara berkala keseluruh blok dan lingkungan yang disinyalir menjadi lokasi penyebaran virus covid 19 .

Menurut Sekretaris Desa Yanto kepada wartawan Beritanya Info mengatakan,”sejak beberapa minggu lalu, kegiatan penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan keseluruh blok, sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid – 19, selanjutnya di adakan penyuntikan Vaksinasi.”jelasnya.

” Saat Pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat untuk Jawa dan Bali, kami ditingkat Pemerintahan desa berupaya untuk menyukseskan program dari pemerintah tersebut,alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan sudah kami laksanakan secara berkala dan berkelanjutan, selain itu pada bulan Maret kami sudah laksanakan kegiatan vaksinasi yang pertama kemudian dilanjut pada hari Jumat (16/7) mendatang, vaksinasi tahap dua.”

Yanto menambahkan,”saya berharap pandemi segera berakhir agar aktifitas masyarakat bisa kembali normal, serta tatanan ekonomi dan sosial kembali membaik,semoga wabah virus Covid – 19 segera cepat berlalu, dan bagi yang merasa belum divaksin segeralah untuk divaksin, supaya imun tubuh kita menjadi kuat.” tutupnya.

Sementara itu, salahsatu masyaraka Yusuf mengatakan,”saya merasa bersyukur atas pelaksanaan desinfektan lingkungan, masyarakat merasa nyaman.” tuturnya. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *