Pemdes Bogor Gelar Lelang Tanah Pangonan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Pemerintah Desa Bogor Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu menggelar acara lelang tanah pangonan jumat (20/08/2021) bertempat di aula kantor desa setempat.

Acara ini dikuti dua peserta lelang yaitu Kasna dan Nurwendi mereka warga desa Bogor.

banner 325x300

Luas lahan tanah pangonan seluas 32 Hektare, untuk tahun 2021 dengan nilai penawaran sebesar Rp 560 juta, berbeda dengan harga penawaran lelang tahun 2020 sebesar Rp 340 juta.

Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya Kasna dinyatakan sebagai pemenang lelang dengan nilai penawaran sebesar Rp 560 juta, sedangkan Nurwendi dengan nilai penawaran Rp 350 juta.

Dalam acara tersebut, hadir tim monitoring dari Forkopimcam Sukra, Kuwu Desa Bogor, Eni S, peserta lelang, tokoh Masyarakat Desa Bogor dan undangan lainnya.

Menurut Camat Sukra, Drs. H. Achmad Mansyur, kepada Beritanya Info, mengatakan,” pelaksanaan acara lelang di desa Bogor sudah terlaksana dengan lancar dan hanya di ikuti dua orang peserta.” ucapnya

Meskipun demikian, camat Mansyur mengapresiasi positif pelaksanaan acara lelang tersebut, karena terlaksana sukses sesuai yang diharapkan.

Mansyur menambahkan,” harga yang ditawarkan pada acara lelang tahun 2021 ini memang berbeda dengan harga lelang tahun 2020 kemarin yaitu sebesar Rp 560 juta sedangkan pada tahun 2020 sebesar Rp 340 juta, kami sudah menyampaikan kepada panitia lelang untuk kenaikan dari harga lelang harus standar, karena itu akan berdampak pada garapan yang dimenangkan oleh peserta lelang sehingga tidak menjadi beban bagi masyarakat yang akan menggarap dari pemenang lelang.” ungkapnya

Hal Senada diungkapkan Soleh, anggota panitia lelang desa Bogor kepada Beritanya Info ,” harga lelang yang ditawarkan oleh panitia lelang tanah pangonan pada tahun 2021 sebesar Rp 560 juta, sudah disepakati bersama antara pihak panitia dan peserta lelang, pihak panitia sudah berkoordinasi lebih lanjut dengan tim monitoring Forkopimcam, sebagai tembusannya.”ujarnya

Kasna pemenang lelang mengungkapkan,” saya berharap agar bisa terus ikut dalam acara lelang seperti biasanya untuk ikut membantu pemerintah desa dalam mensejahterakan warganya pada bidang pembangunan.” jelasnya (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *