Momen HUT Ke 250 Tahun Kota Pontianak, Pokdarwis Kalengkang Adakan Tambelansampit Berseprah

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Pontianak, Dalam rangka menyambut Hut Ke 250 Kota Pontianak, kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Kalengkang mengadakan serangkaian acara event kearifan lokal “Tembelansampit Bersaprah”.

Kegiatan ini adalah wujud partisipasi dalam rangka Hut Kota Pontianak, kegiatan berlokasi di water frontcity Kelueahan Tambelansampit Kecamatan Pontianak Timur, jumat 23|10|2021.

banner 325x300


Acara tersebut di hadiri oleh M.Arif, S.Ag. selaku Wakil DPRD Kota Pontianak dan beberapa instansi terkait seperti Bappeda, Litbang Kota Pontianak dan PT. Pelindo II Cabang Pontianak.

Acara tersebut melibatkan remaja setempat dan dewan guru madrasah Alradatul Islamiah dalam sajian berupa seni Hadrah Rodath dan Japin Melayu pimpinan Sanggar Kalengkang Pardhansyah dan Yana beserta tim.

Antusias warga dalam memperingati Hari jadi Kota Pontianak tersebut sangat luar biasa dengan adanya serah terima System Signage wisata penunjuk arah dalam wisata rumah tua di Kelurahan Tambelansampit, yang di serahkan langsung oleh Wahyudin Ciptadi mewakili Dosen Polnep kepada Lurah Tambelansampit Sy. Abdurahman.


Abdurahman mengatakan,” saya sangat antusias dan berterima kasih atas adanya serangkaian acara di KelurahanTambelansampit yang pastinya mengutamakan Protokol Kesehatan dan semoga dengan adanya Sistem Signage ini dapat menjadikan Kelurahan Tambelansampit sebagai objek wisata budaya religi dan dapat dikenal sehingga mampu mengangkat UMKM setempat.” tuturnya

Ketua Pokdarwis Nizar Fahlevi juga berharap event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan sebagai wujud partisipasi dan program didalam agenda kerja Pokdarwis, semoga di tahun depan kita dapat berartisiasi dengan melibatkan lebih banyak warga dalam menyambut Hari jadi Kota Pontianak. (Deni)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *