Satres Narkoba Polres Landak Bekuk Dua Tersangka Pemilik Sabu

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Pontianak, Polres Landak melalui Satres Narkoba berhasil mengamankan pria yang memiliki Narkoba jenis sabu berinisial FT di Ngabang, kemudian di lanjutkan pengembangan dan penangkapan S alias A di rumahnya dusun Dengoan desa Tebedak, kecamatan Ngabang, kabupaten Landak. Kamis (4/11/2021)

Kasat Narkoba Iptu Asep Tabroni mengungkapkan, “ sekitar pukul 01.00 WIB
anggota mendapatkan informasi bahwa FT memiliki sabu, sehingga pada pukul 08.30 WIB saudara FT kita tangkap.” jelasnya

banner 325x300

Asep menambahkan,” dari hasil penangkapan saudara FT tersebut, tim Satres Narkoba Polres Landak berhasil menemukan sejumlah barang bukti di dalam kamar, dan tersimpan didalam kotak speaker merk GMC, kotak warna silver bertuliskan kotak narkoba, yang berisikan 3 (Tiga) klip plastik transparan berisi kristal putih dengan bruto 1,36 gram yang diduga narkotika jenis sabu.”

” FT ini mengakui barang yang dimilikinya, saat di introgasi FT mengatakan mendapatkan barang haram itu dari saudara S alias A, seharga 1 juta dan sudah dibayar 650 ribu.” tuturnya

Setelah melakukan introgasi terhadap saudara FT, tim Satres Narkoba melakukan pencarian terhadap S alias A yang diduga penjual dan pengedar narkoba jenis sabu tersebut.

Satres Narkoba pun berhasil menangkap saudara S alias A di rumahnya di dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang.

Saat digeledah di rumah nya tim menemukan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 5,71 gram, dengan uang tunai 750 ribu. Tersangka mendapatkan narkoba tersebut dari saudara B di Pontianak (Bundaran Sui Ambawang) seharga 700 ribu rupiah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kemudian tersangka dan barang bukti tersebut di bawa ke Mapolres landak untuk proses penyidikan.

Untuk tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara. (Deni)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *