gugat jokowi
TNI  

Danrindam XII/TPR Tutup Pendidikan Bahasa Inggris Level-1 ALC

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Singkawang, Jumat (3/12/2021), Komandan Rindam XII/TPR, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., resmi menutup Pendidikan Bahasa Inggris Level-1 ALC Tahun Anggaran 2021. Bertempat di Aula Sudirman Rindam XII/TPR, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang.

Pada kesempatan tersebut, Danrindam XII/TPR mengucapkan selamat kepada 20 Bintara atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan kegiatan pendidikan bahasa Inggris selama 16 minggu di Dodik Kejuruan Rindam XII/TPR.

banner 325x300

“Walaupun pendidikan telah ditutup, bukan berarti proses pembelajaran bahasa Inggris telah selesai, upayakan terus untuk lebih meningkatkan kemampuan menggunakan bahasa Inggris yang telah para Bintara pelajari di Depo Pendidikan Kejuruan Rindam XII/TPR, kemampuan berbahasa Inggris hendaknya terus dipelihara dan bahkan ditingkatkan. Memelihara kemampuan berbahasa asing setelah mengikuti pendidikan, akan jauh lebih sulit dibandingkan meningkatkannya ketika kalian masih berada di dalam pendidikan, tetapi, dengan kemauan dan motivasi yang tinggi maka banyak cara yang dapat dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.” katanya

Selain itu, Danrindam juga berharap agar ilmu yang telah diterima dapat diaplikasikan secara maksimal di satuan masing-masing dan kedepannya diharapkan para Bintara tersebut mampu menjadi kader tenaga pendidik bahasa Inggris non Intensive level I serta sebagai Kader Serdik Intensif Bahasa Inggris Level II.

“Kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat sekarang ini dapat dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan berbahasa yang telah dipelajari, yaitu speaking, listening, reading dan writing, untuk itu tanamkan terus budaya belajar, ciptakan kreativitas dan inovasi yang konstruktif melalui proses belajar secara mandiri.” pungkasnya ( Deni )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *