POLRI, TNI  

Pengukuhan Keluarga Asuh Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Singkawang, Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 telah memasuki hari kedua dalam jadwal program pendidikan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Integrasi ini di bagi menjadi 2 tempat yaitu dilaksanakan di Rindam XII/Tpr dan SPN Polda Kalbar Pontianak.

banner 325x300

Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., bersama dengan Kepala SPN Polda Kalbar, Kombes Pol Supriadi, S.H., M.H., mengukuhkan Keluarga Asuh Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 di lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. (Selasa, 14/12/2021)

Untuk Pengukuhan Keluarga Asuh Siswa Diklat Integrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2021 di SPN Polda Kalbar telah dilaksanakan pada Senin (13/12/2021) kemarin.

Di Rindam XII/Tpr, acara Pengukuhan Keluarga Asuh ditandai dengan penyiraman air bunga kepada perwakilan Siswa Diklat, dimana Danrindam XII/Tpr menyiramkan air kepada Perwakilan Siswa dari Diktukba Polri sedangan Kepala SPN Polda Kalbar menyiramkan air bunga kepada Perwakilan Siswa Dikmaba TNI AD.

Pada Pengukuhan Keluarga Asuh Siswa Diklat Integrasi TNI Polri TA 2021 di Rindam XII/Tpr ini sebanyak 236 Siswa gabungan dari Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri dibagi menjadi 20 Keluarga Asuh. Adapun nama-nama Keluarga Asuh Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yakni Keluarga Asuh Kapitan Patimura, Hasyim Ashari, Tuanku Imam Bonjol, Bung Tomo, Mohammad Hatta, Ki Hajar Dewantara, Teuku Umar, Sultan Syahrir, Halim Perdana Kusuma, Pangeran Diponegoro, Hos Cokroaminoto, Sultan Agung Tirtayasa, Hasanudin, Soekarno, Daan Mogot, Gatot Subroto, KH. Agus Salim, Sudirman, Komodor Yos Sudarso, dan Keluarga Asuh I Gusti Ngurah Rai.

Disampaikan oleh Danrindam XII/Tpr, adapun tujuan dari Pengukuhan Keluarga Asuh Siswa ini adalah agar para Siswa dapat membangun hubungan yang erat dan komunikasi yang intens dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Kegiatan selama integrasi ini dapat dijadikan momen untuk membentuk Soliditas antara TNI dan Polri. Kita hilangkan sifat ego sektoral sebagai langkah untuk membangun persatuan dan kesatuan yang solid antara lembaga. Tentunya ini untuk kemajuan bersama, bersinergi membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Kalbar menyampaikan kebanggaannya kepada para Siswa yang dapat membaur solid dan kompak dalam satu wadah dalam mengikuti Diklat.

“Kalian nantilah yang akan memberikan rasa persatuan dan kesatuan di lapangan, kenalilah antar sesama di Diklat ini karena kalian semua disini adalah keluarga. Terus jaga hubungan komunikasi meskipun nantinya kalian telah dinyatakan selesai mengikuti Diklat ini. Saya yakin kalian akan solid kedepannya,” katanya. (Deni)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *