TNI  

Siswa SMAN 1 Singkawang Ikuti Latihan Bela Negara Di Rindam XII/TPR

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Singkawang, Rindam XII/Tanjungpura menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda melalui latihan Bela Negara kepada Siswa SMA Negeri 1 Singkawang.

Latihan Bela Negara ini diikuti 50 Siswa dari SMAN 1 Singkawang dan dibuka langsung oleh Komandan Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Letkol Kav Yudi Koswara, S. T., bertempat di lapangan Bhineka Tunggal Ika Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Veteran, Roban, Kota Singkawang.Kamis (9/12/2021)

banner 325x300

Yudi mengatakan,” latihan Bela Negara yang diikuti sebanyak 50 siswa ini seluruhnya adalah siswa-siswi SMAN 1 Singkawang. Mereka akan dididik selama tiga hari di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr,” ujarnya

Kegiatan Latihan bela negara ini menurutnya sangat penting untuk mendidik sikap, kepribadian, disiplin, kemandirian dan jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab sebagai warga Negara Indonesia. Dimana dengan sasarannya generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa.

Yudi menambahakan,” dengan kegiatan ini tentunya siswa-siswi dapat menjadikan hasil latihan untuk diimplementasikan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” ujarnya

Ia juga berpesan agar para siswa-siswi tersebut dapat memanfaatkan latihan bela negara ini dengan baik. Dengan harapan mereka bisa mengikuti setiap kegiatan dengan gembira dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, dengan latihan bela negara ini juga ditanamkan sikap disiplin yang merupakan satu diantara kepribadian yang harus dimiliki seorang pemimpin. Dan para siswa-siswi inilah yang menurutnya nanti akan menjadi pemimpin di masa depan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, anak-anak bisa mempunyai sifat lebih disiplin. Untuk menjadi pemimpin mereka harus disiapkan kedisiplinannya dan kejujurannya sehingga mereka bisa menyadari Negara kita utuh karena perjuangannya,” pungkasnya

Ditegaskan pula olehnya dalam menjaga keutuhan NKRI bukanlah melulu harus mengangkat senjata. Namun lebih kepada kepemahaman betapa pentingnya kesadaran akan kesatuan dan persatuan. ( Deni )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *