TNI  

Tinggalkan Tahun 2021 Dan Sambut Tahun 2022 Rindam XII/Tpr Instropeksi Diri Dan Rangkai Harapan Baru Melalui Doa Bersama

banner 120x600
banner 468x60

Beritanya Info – Singkawang – Momen di penghujung akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 memang menjadi kelegaan dan harapan tersendiri.Jumat 31/12/2021

namun tidak hanya kebahagiaan sajamenyambut tahun baru juga,perlunya muhasabah diri tentang apa yang telah terjadi sepanjang tahun 2021.

banner 325x300

Di malam akhir tahun 2021, Rindam XII/Tpr menggelar doa bersama dalam rangka akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022.

Acara doa bersama digelar di dua tempat yakni di Masjid Al-Iman Mako Rindam dan Masjid At-Tarbiyattutaqwa Mako Satdik Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang.

Kegiatan yang berlangsung setelah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin secara bersama-sama.

Dimana doa bersama yang digelar di Masjid At-Tarbiyattutaqea dipimpin olej oleh Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si.,

“sedangkan di Masjid Al-Iman dipimpin oleh Wadan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma Z.R. Doa bersama ini dihadiri juga oleh Ustadz M Amin Mukhtar, S.Pd.I., PJU dan personel Rindam XII/Tpr yang beragama Islam serta Prajurit Siswa Dikmaba dan Dikmata Rindam XII/Tpr.

Disampaikan oleh Danrindam, tahun baru menjadi salah satu momentum bagi semua masyarakat untuk merayakannya dengan beragam cara di setiap penghujung tahun namun tetap harus dengan mengikuti aturan dari pemerintah mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Kita malam ini di masjid ini bersama-sama melaksanakan muhasabah diri untuk merenungi dan mengoreksi semua yang telah dilakukan pada hari-hari kemarin dan apa yang mesti direncanakan tahun depan. Ini menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan guna memperbaiki tahun selanjutnya agar kehidupan kedepan bisa berjalan dengan baik, aman, tenteram, dan damai. Maka kita melaksanakan doa bersama dalam rangka akhir tahun 2021 dan awal tahun 2022,” ungkap Danrindam dalam sambutannya.

Menurut Danrindam, dengan doa bersama, perenungan dan muhasabah atau mengevaluasi diri agar dapat menempatkan diri dengan sebaik-baiknya merupakan momen sangat tepat untuk malam pergantian tahun ini.

“Maka dari itulah doa akhir tahun 2021 dan doa awal tahun 2022 sudah sepatutnya kita panjatkan kepada Allah SWT sebagai ungkapan syukur atas apa yang telah dikaruniakan selama tahun 2021 dan juga sebagai harapan kita dalam menyongsong tahun 2022 agar kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tentunya dengan harapan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua dalam menghadapi tahun 2022”, imbuh Komandan Rindam XII/Tpr.

Doa bersama yang digelar tersebut juga diiringi harapan agar di tahun 2022 nanti pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga kita bisa menjalankan segala aktivitas seperti sediakala untuk mencapai Indonesia yang maju dan sejahtera. Acara doa bersama diakhiri dengan sholat Isya’ berjamaah dan ditutup dengan doa.

(Deni)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *