Pemkab Indramayu Mendapat Tanah Wakaf Dari Buya Syakur Yasin

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Indramayu yang masih tergolong rendah di Jawa Barat terus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Salah satunya datang dari K.H. Abdul Syakur Yasin, MA atau sering dipanggil Buya Syakur, pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Cadangpinggan Desa Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu yang memberikan Tanah Wakaf sebesar 9.800 m2 kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu.

banner 325x300

Hibah Tanah Wakaf ditandai dengan penandatanganan surat penyerahan tanah wakaf oleh Buya Syakur Yasin kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar dengan disaksikan langsung kepala perangkat daerah terkait, pengasuh pondok, dan camat, di Ponpes Cadangpingan Desa Candangpinggan Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, Kamis (27/1/2022).

Buya Syakur Yasin mengatakan,” tujuan hibah tanah yang diberikan kepada Pemkab Indramayu semata-mata untuk upaya peningkatan kualitas dan kapasitas pendidikan di Indramayu, termasuk dalam upaya meningkatkan IPM Indramayu yang masih berada di peringkat bawah di Tanah Pasundan.

“IPM kita itu terendah di Jawa Barat. Maka kita harus mendorong peningkatan IPM bukan dengan mempertimbangkan apa yang akan kita dapatkan, tetapi apa yang dapat kita lakukan untuk mempercepat supaya ada kesetaraan dengan daerah lain,” katanya.

Buya sapaan akrabnya, memandang proses pembangunan di Kabupaten Indramayu berangsur membaik termasuk dalam kondusivitas daerah, sehingga diharapkan dalam kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina kiranya didukung oleh masyarakat dalam upaya mengapai cita-cita Kota Mangga yang sudah direncanakan bisa tercapai untuk Indramayu yang lebih baik.

“Saya melihat kondusivitas di Indramayu tetap terjaga dengan baik, tidak adanya keributan-keributan. Semoga apa yang menjadi permasalahan pemimpin dahulu tidak terulang dikepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina.Berikan kesempatan kepada Ibu Nina untuk membangun Indramayu dengan perangkat kerjanya demi mewujudkan Indramayu lebih baik,” katanya.

Buya memastikan, dalam proses pembangunan daerah yang saat ini terus dikerjakan Bupati Indramayu, dirinya tidak menutup kemungkinan akan memberikan tenaga dan pikirannya untuk ikut berperan dalam mewujudkan kemajuan Indramayu.

“Saya juga akan ikut berpartisipasi untuk kemajuan daerah kita semuanya. Jadi kalau kita punya ide-ide bagus pastikan untuk datang sendiri bukan malah melakukan demonstrasi,” katanya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, pemerintah daerah mengapresiasi sekaligus menyambut baik langkah Buya Syakur menghibahkan tanah wakaf demi peningkatan IPM di Indramayu,

“Alhamdulillah saya bisa bertemu kembali dan saya berharap apa yang dihibahkan pastinya bisa bermanfaat untuk kita dan cita-citanya Pak Kyai seperti mimpinya untuk pendidikan dan demi kemajuan Indramayu. Insyallah kita akan jalankan amanah itu dengan baik dengan dibantu bersama perangkat kerja saya,” katanya.

Pada kesempatan itu Buya Syakur memberikan cindera mata berupa sajak-sajak buku karangannya kepada Bupati Indramayu Nina Agustina. Kegiatan ditutup dengan meninjau tanah wakaf yang telah dihibahkan yang terletak dibelakang sekolah. (Wien***)


banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *