POLRI  

Polres Majalengka Gelar Apel Wawasan Kebangsaan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka kembali menggelar kegiatan wawasan kebangsaan. Dalam rangka terus meningkatkan wawasan kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara sekaligus memberikan pembinaan terhadap Organisasi Masyarakat (Ormas), Kelompok Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di wilayahnya.

Kali ini Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin Affandi, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan apel wawasan kebangsaan yang bertempat di halaman Mapolres Majalengka, pada Kamis, (27/01/2022) pagi.

banner 325x300

Dalam kegiatan ini diikuti oleh LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Barisan Ansor Serbaguna (Banser), kmudian Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas), KNPI, Senkom, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Laskar Merah Putih, LMPI, RAPI, Orari serta Penjara Indonesia.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi dalam kesempatannya saat memimpin apel menyampaikan,” Indonesia terbentuk dalam situasi kemajemukan dimana pada saat itu Presiden Soekarno menyatakan kemerdekaan Indonesia yang diawali dengan adanya sumpah pemuda dengan menyatakan diri bahwa kita semua satu tanah air Indonesia, Bangsa Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia,” katanya.

” Kita seluruhnya warga Indonesia wajib mengingat lagi dan mengulang lagi tentang wawasan kebangsaan yang harusnya dimiliki oleh kita semua bahwa kita berdiri di Indonesia sekarang merupakan penerus perjuangan para pahlawan, sekarang kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan,” katanya.

Edwin menambahkan,” Hari ini kita mengingat-ngingat lagi bahwa kita semua bagian dari Nusantara, kita semua bagian dari negara Kesatuan Republik Indonesia, kita semua memiliki palsafah yang sama yaitu palsafah pancasila,” katanya.

Diakhir sambutannya Kapolres Majalengka mengucapkan terimakasih atas keikhlasan dan kehadiran rekan-rekan semua pada acara ini, “Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kita semua yang masih memiliki rasa kebangsaan, yang memiliki wawasan kebangsaan untuk berjuang mengisi kemerdekaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutupnya. (Wien***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *