TNI  

Rindam XII/Tpr Gelar Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty

banner 120x600
banner 468x60

Beritanyainfo – Sambas – Guna menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia TA. 2022

Di wilayah Kalimantan Barat yang akan diemban oleh Yonif 645/Gardatama Yudha,

banner 325x300

“Rindam XII/Tpr akan menggelar Latihan Pratugas Satgas Yonif 645/Gty. Latihan pratugas tersebut akan diselenggarakan selama dua minggu dengan menggunakan daerah latihan di Kecamatan Sambas dan Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. (Selasa, 4/1/2022)

Untuk menyiapkan dan memastikan latihan berjalan lancar serta sesuai sasaran yang diharapkan, Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., didampingi Dandodiklatpur Rindam XII/Tpr, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E.,

“Kaurdiklat Dodiklatpur Rindam XII/Tpr, Kapten Inf Adi Sri dan Pasiops Yonif 645/Gty Kapten Inf Sigit Budi Satria meninjau medan operasi dan tempat pelaksanaan Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty.

Disampaikan oleh Danrindam, latihan pratugas yang diikuti sebanyak 550 personel Yonif 645/Gty tersebut bertujuan untuk melatih dan memberikan bekal serta meningkatkan kemampuan sekaligus menguji kesiapan operasi Satgas Yonif 645/Gty sebagai satuan pelaksana tugas operasi Pamtas RI-Malaysia agar berhasil dan berdaya guna.

Bekal materi yang diberikan kepada pelaku latihan meliputi materi hukum, teritorial, intelijen, tempur serta materi Komlek bahkan materi pemahaman dasar terkait operasi pamtas dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan latihan pratugas dilaksanakan dengan mempedomani Direktif Latihan dari Mabes TNI. Dalam menyiapkan latihan pratugas ini, kita melaksanakan belanja masalah tentang apa-apa saja yang akan dilaksanakan nantinya pada saat pelaksanaan tugas maupun hal hal apa saja yang perlu disiapkan oleh Satgas pengganti agar pelaksanaan Satgas Pamtas kedepan lebih baik lagi,” tutur Danrindam.

Perwira Menengah kelahiran Jakarta tersebut berharap, seluruh peserta latihan pratugas operasi Pamtas ini nantinya bisa mengaplikasikan materi yang telah dibekalkan selama latihan secara optimal di daerah penugasan nantinya.

Danrindam menjelaskan, rangkaian latihan persiapan pratugas yang telah dilaksanakan ini merupakan bekal awal yang akan dibawa ke daerah penugasan guna mengemban tugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Perbatasan Republik Indonesia dengan Malaysia.

“Selalu jaga kemanunggalan TNI dan rakyat, karena tanpa dukungan rakyat kita tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa menjalankan tugas dengan baik. Karena itulah sesungguhnya yang menjadi sikap dan komitmen TNI sehingga dapat melaksanakan tugas secara profesional dan menunjukan jati diri sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional serta senantiasa berperan aktif dalam memberikan pemecahan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” pungkas Danrindam.

(dn)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *