Dok-Maru Puskemas Cikedung Gerak Cepat Tangani Pengaduan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Layanan Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru) pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Cikedung, Kabupaten Indramayu tangani kondisi kesehatan Rojaki yang membutuhkan pertolongan medis sedini mungkin.

Laporan bermula saat pengelola Media Sosial Diskominfo Indramayu menerima laporan dari akun media sosial bernama Chyka Aher Fauzy yang meminta bantuan untuk kondisi kesehatan Rojaki yang terbaring sakit dan membutuhkan pertolongan. Pengelola Media Sosial Diskominfo Indramayu segera meneruskan kepada Puskesmas Cikedung.

banner 325x300

Mengetahui kebenaran informasi tersebut, Tim Dok-Maru Puskesmas Cikedung meski sudah larut malam gerak cepat dan langsung bertolak menuju rumah Rojaki dibantu pihak Pemerintah Kecamatan Cikedung dan Pemerintah Desa Jambak beserta warga setempat untuk melakukan tindakan medis.

Kepala Puskesmas Cikedung Agus Wibowo menjelaskan, Rojaki warga asal Desa Jambak mengalami pembengkakan pada leher bagian dalam atau disebut Submandibular Abses yakni suatu peradangan yang disertai pembentukan pus (red: nanah) pada daerah submandibular yang merupakan salah satu infeksi pada leher bagian dalam.

“Rojaki ini mengalami infeksi pada leher bagian dalam, penyebabnya infeksi gigi,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Jum’at Malam (25/2/2022).

Menurut Agus, upaya Dok-Maru Puskesmas Cikedung sudah memberikan antibiotik dan analgetik untuk meredakan pembengkakan pada leher dalam Rojaki.

Adapun tindakan ke depan ungkap Agus, yakni akan membawa Rojaki ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu untuk memperoleh layanan medis yang lebih intensif. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *