Murid SMPN Unggulan Sindang Sabet 6 Medali di Ajang KRAS

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Prestasi perenang remaja yang masih bersekolah di Kelas VII-F SMPN Unggulan Kabupaten Indramayu, Aulia Adzikri Naja Maulana (12 tahun) alias Kiki ‘Aquakid’ di ajang Kejurnas renang mendapat perhatian dari Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Aulia Adzikri Naja Maulana sukes memborong 6 medali diantaranya 2 medali emas pada nomor 100 dan 200 meter Gaya Bebas. Kemudian 3 medali perak pada nomor 50 meter Gaya Bebas, 50 meter Gaya Kupu-Kupu dan 100 meter Gaya Kupu-kupu. Sementara 1 medali perunggu diraih pada nomor 200 meter Gaya Ganti.

banner 325x300

Bupati Indramayu Nina Agustina mengungkapkan, sangat bangga dengan prestasi tersebut. Prestasi Aulia Adzikri Naja Maulana atau disapa Kiki kata dia, kembali mengangkat nama Indramayu ke tingkat nasional.

Setelah tari topeng dan berokan di HPN Kendari, Sultra, kini nama harum Indramayu terangkat dari cabang olahraga renang oleh Kiki. “Subhanallah, bangga banget. Selamat ya nang,” kata Nina, Minggu, 13 Februari 2022.

Seperti diketahui, dari berbagai kejuaran tingkat nasional, Kiki telah mengoleksi puluhan medali baik emas, perak atau perunggu. Terbaru, saat turun dalam Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) se Indonesia, Kiki mampu mempersembahkan enam medali dan enam nomor yang diperlombakan.

Kejuaraan renang tingkat nasional, KRAS, itu sendiri digelar di Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Kulonprogo, mulai Sabtu, 12 Februari 2022 dan berkahir hari ini Minggu, 13 Februari 2022.

Atlet renang yang ikut serta dalam KRAS itu sendiri cukup banyak yakni berjumlah 1.123 peserta berasal dari sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Perjuangan Kiki tak sia-sia, enam medali pun ia bawa pulang. Ia benar-benar merajai semua nomor yang diperlombakan, dan mendapat medali dari seluruh nomor itu.

“Alhamdulillah, ini berkat dukungan civitas SMP Negeri Unggulan, kepala sekolah, guru dan semua siswa serta doa semua pihak sehingga saya memperoleh hasil yang menggembirakan,” ujar Kiki, Minggu, 13 Februari 2022.

Sementara itu, Ketua PRSI Kabupaten Indramayu yang juga ayahanda Kiki, Ir H Kasan Yahya mengatakan, perolehan enam medali merupakan hasil maksimal dari kerja keras Kiki selama ini.

“Hasil terbaik dan tentu saja membanggakan bagi PRSI dan seluruh masyarakat Indramayu. Sebab Kiki telah membawa harum nama Indramayu di tingkat nasional,” tutupnya. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *