Pemkab Indramayu Gelar Operasi Pasar, Atasi Kelangkaan Minyak

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Kelangkaan minyak goreng terus terjadi di sejumlah pasar tradisional maupun modern. Minyak goreng seakan menghilang dari pasaran. Kalaupun ada, harganya masih sangat mahal dibanding harga yang dipatok oleh pemerintah pusat dengan kebijakan minyak goreng satu harga. Akibatnya tidak sedikit masyarakat Indramayu mengeluh terkait kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng.

banner 325x300

Menyikapi persoalan yang terus berlarut, Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dibantu dengan anggota Polri dan TNI mengadakan operasi pasar di Pasar Daerah Kabupaten Indramayu, Rabu (16/2/2022).

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu Rosidah menjelaskan, operasi pasar dilakukan bertujuan membantu masyarakat terkait kelangkaan minyak dan naiknya harga Crude Palm Oil (CPO) dan minyak goreng di pasaran.

“Kegiatan operasi pasar minyak goreng untuk masyakat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) di Pasar Daerah Kabupaten Indramayu,” katanya.

Rosidah menjelaskan, dalam operasi pasar ini sebanyak 1.200 kemasan minyak goreng atau 1 liter dijual dengan harga Rp. 14.000 untuk masyarakat umum dan pelaku UMKM di Indramayu. Operasi pasar akan kembali digelar untuk sejumlah pasar di Kota Mangga beberapa hari kedepan.

“Masyarakat dibolehkan untuk membeli maksimal 2 bungkus atau 2 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp. 14.000 /liter. Ketentuan masyarakat membeli minyak dengan harga tersebut sesuai petunjuk dari Bulog pada saat Briefing pagi di Ruangan Kepala Pasar Indramayu, bersama SKPD terkait,” terangnya.

Operasi pasar dilakukan dengan menerapkan protokol Kesehatan (prokes) yang ketat untuk meminimalisir terjadinya kerumunan masyarakat demi terhindar dari paparan Covid-19. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *