Perahu Nelayan Tenggelam Dihantam Ombak, Satu Hilang Dua Selamat

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Peristiwa kecelakaan (Laka) Laut kembali terjadi, kali ini menimpa sebuah perahu nelayan Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Kamis (10/02) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritanya Info menyebutkan, perahu naas tersebut ditumpangi tiga orang nelayan, yaitu Juwanda (58), Juwanto (49) dan Apandi (40), kesemuanya adalah warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten IndramayuIndramayu.

banner 325x300

Saat kejadian korban beserta dua orang rekannya sedang menjaring ikan diperairan laut eretan, namun secara tiba- tiba datang ombak besar menghantam perahu yg mereka tumpangi, mengakibatkan perahu tersebut pecah dan tenggelam dilokasi itu.

Apandi (40), satu dari dua orang nelayan tersebut hilang dan tenggelam, sedangkan dua orang lainnya yaitu Juwanda (58) dan Juwanto (49), berhasil diselamatkan oleh nelayan perahu cumi yang kebetulan melintas beberapa saat setelah kejadian.

Sampai berita ini ditayangkan, pencairan korban yang tenggelam masih terus dilakukan yang melibatkan Dit Polairud Polda Jabar beserta warga masyarakat nelayan lainnya.

Sementara Komandan Kapal Pol. VIII – 1006 Dit Polairud Polda Jabar, pangkalan kapal Patroli Eretan Bripka Masnudin membenarkan kejadian itu, menurut Masnudin, perahu nelayan tersebut berasal dari Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Dia menambahkan , saat ini petugas Ditpolairud Polda Jabar bersama Satpolair Polres Indramayu, tengah melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, sedangkan dua nelayan yang selamat sudah dievakuasi dan dibawa ke Eretan untuk di istirahatkan kemudian diantar pulang kerumahnya masing – masing.

” Untuk korban yang hilang saat ini masih dilakukan pencarian dan dua nelayan yang selamat sudah kami evakuasi dan dibawa ke eretan keduanya kita istirahatkan dulu di Mako Pangkalan kami, sebelum dipulangkan dan kami mintai keterangannya , pihak keluarganya sudah kita hubungi ” Jelas Masnudin. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *