gugat jokowi

24.567 Keluarga Pra Sejahtera Malang Terima Permodalan Lewat Program Mekaar PNM

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Malang, Sebanyak 24.567 keluarga pra sejahtera di Kota Malang telah menerima bantuan permodalan lewat program Mekaar PNM dengan total penyaluran dana hingga lebih dari Rp 52 miliar.

“Program Mekaar PNM menjadi program andalan Erick Thohir untuk mengembangkan usaha mikro terutama untuk kaum perempuan. Melalui PNM, hingga kini Erick Thohir berhasil membantu 11.397.541 total perempuan di Indonesia,” ujar Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga di Malang, Sabtu.

banner 325x300

Dalam acara bakti sosial tersebut Arya Sinulingga menyempatkan menyapa 300 masyarakat pra sejahtera kota Malang.

“Pak Erick Thohir ini punya pinjaman modal buat Ibu Ibu semua mulai dua juta rupiah sampai sembilan juta rupiah. Modal itu bisa digunakan untuk buka usaha,” jelas Arya.

Arya Sinulingga menambahkan pinjaman usaha yang diberikan merupakan pinjaman tanpa anggunan dengan minimal 10 orang per kelompok.

Salah satu nasabah Mekaar, Yeti yang merupakan orang tua tunggal mengaku usahanya kini bisa membiyai hidup tiga orang anaknya melalui usahanya menjual makanan jadi.

Lebih lanjut Yeti menambahkan jika sedang ramai, ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga 500 ribu rupiah per hari.

“Alhamdullilah saya bisa dapat tambahan modal untuk membeli bahan masakan yang bisa saya olah untuk bahan usaha,” ujar Yeti. (red***)

Sumber : ANTARA.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *