Berharap Produksi Padi Meningkat, Kuwu Wirakanan Lakukan Panen Perdana

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Kabupaten Indramayu terkenal sebagai lumbung padi Nasional. Produksi padi Kabupaten Indramayu merupakan yang tertinggi di Indonesia. Kabupaten Indramayu, memiliki luas panen padi 226.626 hektare (ha) dengan hasil produksi 1.363.312 ton gabah kering giling (GKG) atau setara 782.132 ton beras.

Salah satu daerah yang memiliki areal pertanian cukup luas adalah Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Desa Wirakanan memiliki areal pertanian sawah dengan luas keseluruhan sekitar 476 Ha.

banner 325x300

Memulai musim panen padi di desanya, Kuwu Wirakanan H. Nurkat Hadikusomo melakukan panen perdana. Sawah yang dijadikan lokasi panen perdana ini milik Bapak Cakam berada di Blok Tlepak Desa Wirakanan.

Kuwu Wirakanan H. Nurkat Hadikusomo menyatakan, keberhasilan panen padi di desanya berkat kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah, panen Musim Tanam 1 (MT-1) di tahun 2022 ini bisa dikatakan bagus. Berkat kerjasama petani, kelompok tani, penyuluh, mantri pengairan dan jajaran aparatur Pemerintah Desa,” ujarnya.

Melihat dari suburnya tanaman padi di desanya, Kuwu Nurkat berkeyakinan dari 1 ha sawah akan dapat menghasilkan rata-rata 6 ton padi. Dengan luasan sekitar 476 ha dan rata-rata perolehan hasil panen 6 ton per ha, maka akan dihasilkan 2.856 ton padi.

“Jika tidak ada halangan, biasanya per Hektar di desa Wirakanan menghasilkan sekitar 6 ton padi. Semoga semuanya dapat panen sesuai harapan, tambahnya.

Kuwu Nurkat juga berharap kepada seluruh warganya untuk terus berusaha untuk memperoleh hasil yang terbaik. Dengan upaya yang terbaik, semoga akan memperoleh hasil yang terbaik pula.

“Kita harus ber ikhtiar demi hasil terbaik, dan jangan lupa meminta pertolongan kepada Allah SWT, semoga kita semua dijauhkan dari segala macam bencana,” pungkasnya. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *