gugat jokowi
Ads  

Bupati Nina Agustina Beri Bantuan Sosial Bagi Korban Angin Ribut Kecamatan Gantar

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Indramayu, Bencana alam angin ribut yang terjadi di Blok Mekarsari Desa Mekarjaya Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu, setidaknya membuat 103 unit rumah mengalami rusak ringan dan rusak berat. Beruntung dalam peristiwa yang memilukan ini tidak ada korban jiwa.

Mendengar kabar ini Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif bersama kepala perangkat daerah terkait langsung bertolak menuju lokasi kejadian.

banner 325x300

Sesampainya di lokasi, kehadiran Bupati Indramayu beserta rombongan disambut antusias masyarakat Desa Mekarjaya. Masyarakat setempat begitu gembira melihat kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina yang langsung datang dan menenangkan kesedihan masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin ribut yang terjadi Selasa kemarin 22 Februari 2022.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan selalu ada disetiap kesusahan masyarakat yang tersandung musibah. Selain itu Bupati Nina juga menjanjikan akan membantu rumah warga yang rusak parah akibat bencana angin ribut dengan melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Pertama yang namanya musibah kita tidak tahu. Kita juga sedih dan prihatin melihat musibah di Desa Mekarjaya ini. Pemerintah Kabupaten Indramayu akan setia hadir untuk membantu masyarakat dengan kehadiran Kapolres juga , Para Kadis dan Camat untuk mensupport warga yang terdampak,” katanya.

Menurutnya, sebanyak 103 rumah mengalami rusak dan 25 diantaranya rusak parah, tetapi upaya pemerintah daerah saat ini memastikan keselamatan masyarakat terlebih dahulu, dengan disalurkan sejumlah bantuan berupa sembako dan lainnya yang dukung oleh Puskemas, PMI Indramayu, Tagana Indramayu, BAZNAS Indramayu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu dan stakeholder terkait.

“Pemerintah Insyallah akan memperbaiki rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan yang totalnya 103 rumah, 25 diantaranya rusak parah. Kita juga berikan sembako dan lainnya. Yang terpenting sekarang adalah masyarakat selamat dulu saja,” tambahnya.

Orang nomor satu di Indramayu itu meminta masyarakat Desa Mekarjaya tetap sabar dan selalu waspada jika terjadi bencana datang seperti hujan lebat disertai angin kencang mengingat saat ini masih dalam musim penghujan.

“Saya ingin masyarakat hati-hati dan sabar karena Pemerintah Kabupaten Indramayu hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Indramayu Dadang Oce Iskandar mengatakan, pihaknya memastikan bekas potongan pohon yang tumbang akibat angin ribut telah diamankan untuk mengurangi resiko yang membahayakan masyarakat.

“Sejak tadi pagi kami melakukan pengamanan terhadap potongan pohon tumbang yang masih membahayakan masyarakat setempat. Alhamdulillah berkat dibantu langsung oleh masyarakat ada beberapa pohon yang tumbang sudah diamankan,” terangnya.

Oce memaparkan, bencana angin ribut ini terjadi Tanggal 22 Februari 2022 menerjang beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu dan yang terberat di Kecamatan Gantar. (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *