Desa Cangkingan Bertekad Menjadi Desa Wisata Digital

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Tidak berpuas diri dengan menyandang gelar desa digital terbaik di Jawa Barat, Desa Cangkingan terus berinovasi. Berbekal segudang potensi dan dengan penuh percaya diri, Desa Cangkingan bertekad untuk menjadi Desa Wisata Digital dengan mengembangkan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Indonesia.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, branding Desa Cangkingan sebagai Desa Digital harus terus berkembang. Bahkan berbagai peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

banner 325x300

Dengan mengembangkan Desa Wisata Digital, Desa Cangkingan bisa menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Indramayu. Wisata yang ditawarkan bisa berupa edukasi digital, enterpreneur digital, jelajah desa digital, dan bentuk lainnya.

Atang menambahkan, dengan mengembangkan Desa Wisata Digital, Desa Cangkingan pada saat bersamaan juga bisa mengembangkan ekonomi kreatif dengan melibatkan masyarakat melalui pola pemberdayaan.

“Kita harus bersinergi bersama dengan semua pihak agar program Lebu Digital atau Ledig yang merupakan program unggulan Bupati Indramayu ini bisa dirasakan bersama. Bukan hanya Desa Cangkingan, kita support desa lainnya juga. Semoga tujuan kita untuk mewujudkan Kedokanbunder Hebat Indramayu Bermartabat bisa segera terealisasi,” tegas Atang, Rabu (16/3/2022).

Sementara itu Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan Desa Wisata Digital dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Konsep yang ditawarkan oleh Desa Cangkingan yaitu edukasi dan pelatihan digital.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan paket wisata digital bagi yang akan berkunjung ke Desa Cangkingan. Paket wisata digital ini nantinya akan mengkolaborasi wisata dengan tujuan ke pemerintah desa, edukasi dan pelatihan, hingga oleh-oleh produk UMKM Desa Cangkingan.

“Dukung kami untuk terus membawa Desa Cangkingan berkibar di kancah nasional. Kami siap menjalankan desa wisata digital dengan pengembangan ekonomi kreatif,” tegas Kuwu Cangkingan Didi Wahyudi.

Dengan adanya desa wisata digital ini akan semakin meneguhkan harapan dan cita-cita bersama untuk menuju Cangkingan Jawara, Kedokanbunder Hebat, dan Indramayu Bermartabat. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *