Ads  

Dua Warga Kedokan Bunder Dapat Layanan Patas Dan Dokmaru

banner 120x600
banner 468x60


BeritanyaInfo – Indramayu, Bergerak cepat dan tanggap itu yang dilakukan Tim Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) Kecamatan Kedokanbunder. Kamis (10/3/2022), tim I-Ceta langsung memberikan layanan kepada 2 (dua) orang warga Desa Cangkingan. Berupa Layanan Pelayanan Adminduk Cepat Terbatas (Patas) dan Dokter Masuk Rumah (Dokmaru).


Layanan Patas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu merupakan layanan cepat dan terbatas untuk memberikan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) kepada lansia, orang sakit, disabilitas, dan ODGJ. Sedangkan Dokmaru merupakan layanan untuk menghadirkan dokter ke rumah pasien yang sedang sakit.

banner 325x300


Setelah menerima laporan dari Call Center Discapil Kabupaten Indramayu, Tim I-Ceta Kecamatan Kedokanbunder langsung berkoordinasi dengan tim Dokmaru Puskesmas Kedokanbunder untuk selanjutnya langsung menuju ke rumah yang menjadi sasaran yakni kediaman Wastinah dan Sukadi.


Sesampainya di rumah pasien, tim Dokmaru Puskesmas Kedokanbunder langsung melakukan pemeriksaan terhadap kondisi umum pasien.


Kepala Puskesmas Kedokanbunder, dr. Sumiyati menjelaskan, hasil pemeriksaan terhadap Wastinah didapatkan pasien mengalami tekanan darah tinggi dan katarak. Sedangkan pasien Sukadi didapatkan mengalami sakit kaki dan tidak bisa berjalan.
“Kita sudah lakukan pemeriksaan. Terhadap pasien kita berikan obat dan jika sudah membaik dan keluarga siap maka bisa kita lakukan rujukan,” kata dr. Sumiyati.


Sementara itu, Kepala Discapil Kabupaten Indramayu Moh. Iskak Iskandar yang hadir langsung pada kesempatan itu mengatakan, terhadap 2 orang tersebut diberikan dokumen adminduk berupa KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).


Iskandar menambahkan, setelah memiliki adminduk ke 2 orang tersebut bisa dilakukan untuk pembuatan BPJS ataupun lainnya.
“Alhamdulillah dua orang tersebut sudah diberikan adminduk dan berkolaborasi dengan layanan Dokmaru. Dan kita terus bersinergi di lapangan untuk membantu masyarakat,” tegasnya. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *