Gerak Cepat Camat Patrol Dan Kuwu Desa Arjasari, Perbaiki Jalan Toang Arjasari – Bugel Yang Rusak

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Pemerintah Desa Arjasari dan Pemerintah Kecamatan Patroli, Kabupaten Indramayu. Mengantisipasi kemungkinan jatuhnya korban pengendara yang melintas di jalan toang Desa Arjasari – Bugel, melaksanakan pengurugan sementara memakai batu koral dan pasir di dua titik lokasi kerusakan dijalan toang tersebut, Minggu (20/3).

Kegiatan pengurugan yang dimonitor langsung Camat Patrol, Hatta Direja, beserta Kuwu Desa Arjasari, Jamaludin, berlangsung lancar dan sukses.

banner 325x300

Menurut Camat Hatta Direja, sejatinya usulan pembangunan jalan toang Arjasari yang rusak sudah dimasukan saat Musrenbang tingkat Kecamatan beberapa waktu yang lalu.

Dia juga menuturkan,” karena kondisinya yang urgen untuk dilakukan perbaikan, maka pihak Pemcam Patrol bekerja sama dengan Pemdes Arjasari, melakukan perbaikan sementara dengan menutup lobang – lobang jalan yang rusak dengan batu koral dan urugan pasir, upaya itu dilakukan mengingat kondisi dibeberapa titik jalan toang tersebut yang mengalami kerusakan cukup parah, serta berpotensi mengundang aksi kejahatan bagi pelaku kriminal, seperti pembegalan dan C -3, serta berencana akan memasang PJU (Penerangan Jalan Umum) disepanjang jalan toang untuk mengantisipasi Hal – hal yang buruk bagi para pengguna jalan”.

” Upaya perbaikan jalan toang Desa Arjasari – Bugel bersifat sementara, ini juga merupakan insiatif bersama dengan Kuwu Desa Arjasari, mengingat kerusakan dilokasi tersebut kondisinya sangat membahayakan bagi para pengguna jalan, adapun perihal pembangunannya untuk jalan tersebut, Insya Allah, sudah ada program peningkatan jalan pada tahun ini dari APBD, mengenai titik nolnya kami belum tahu, karena sementara belum disurvey ” kata Camat Hatta Direja, kepada Beritanya Info, Minggu (20/3).

Sementara Kuwu Desa Arjasari, Jamaludin kepada Beritanya Info, mengungkan,”upaya pengarugan jalan toang Arjasari yang rusak tersebut untuk anggarannya bersumber dari dana swadaya masyarakat, juga hasil kerja sama dengan Pemcam Patrol, ikhtiar itu kata Kuwu Jamaludin, sebagai solusi dalam memenuhi permintaan warga Desa Arjasari, dan pengguna jalan terkait jalan yang rusak tersebut, supaya mereka merasa nyaman saat berkendara melewati lokasi tersebut”, ungkap Kuwu Jamal.

” Kami selaku Kuwu Desa Arjasari mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah atas diperbaikinya jalan toang yang rusak ini, meskipun bersifat hanya sementara, paling tidak bisa memberikan kenyamanan bagi warga kami dan pengendara yang melintas dilokasi tersebut, serta bagi pengguna jalan lainnya dapat merasakan manfaatnya dari upaya pengurugan itu “, pungkas Kuwu yang akrab dengan awak media tersebut. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *