Jumat Silaturahmi, Kuwu Desa Karanglayung dan Perangkatnya Kunjungi Warga Sakit dan Jompo

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Pengabdian dan kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Karang layung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, dibawah kepemimpinan Kuwu H. Kasmana, terhadap warganya seperti tak pernah pudar.

Pasalnya, selama masa Pemerintahan Desa Karanglayung yang dijabat Kuwu H. Kasmana, program pembangunan fisik dan non fisik terus kian digalakan.

banner 325x300

Salah satunya blusukan turun langsung ke warga desa yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Menurut Kuwu H. Kasmana, yaitu menengok warga yang sakit dan orang orang jompo, dengan begitu menurut dia, dirinya mengetahui langsung kondisi masyarakatnya baik itu yang sedang sakit maupun yang sudah jompo.

” Kegiatan setiap hari jumat ini paling tidak bisa memberikan situasi dan kondisi, serta gambaran tentang bagaimana keadaan warga kami, baik itu yang sakit dan orang yang sudah jompo”, ucap Kasmana, kepada Beritanya Info, Jumat (25/3).

Dikatakan dia, ketika sudah mengetahui kondisi warganya, pihak Pemdes langsung memberikan santunan bagi orang yang sudah jompo dan memberikan sedikit biaya pengobatan bagi warga yang sedang sakit.

” Agenda rutin setiap hari jumat saya laksanakan ketika saya diberikan amanah dari masyarakat untuk memimpin desa ini (Karanglayung, red), bersama dengan perangkat desa, saya kunjungi warga masing masing blok, bagi warga yang sedang sakit dan orang tua yang sudah jompo, saya berikan santunan, itu sebagai sedekah dari Pemdes untuk membantu meringankan beban hidup mereka ( warga).

Harapan semoga Desa Karanglayung masyarakatnya sehat semua dan terhindar dari panca marabahaya dan bala bencana, Insya Allah selama saya menjabat sebagai Kuwu Desa Karang layung, program Jumat berkah ini akan selalu saya jalankan untuk kemaslahatan warga Desa Karanglayung semua,” tegas Kuwu H. Kasmana.

Sementara Enah (58), salah seorang warga Desa Karang layung, menyambut positif program Jumat Berkah yang sedang digalakan itu, dirinya berharap, agar program itu terus berjalan sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap warga, khususnya orang jompo dan warga yang sakit.

” Terima kasih pa Kuwu atas kepeduliannya terhadap kami (warga ), semoga program Jumat Berkah ini tetap berlanjut seterusnya,” Harap Enah. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *