Kartini Menangis Bahagia, Rumahnya Yang Ambruk Peroleh Bantuan Dari Bupati Indramayu

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Kartini warga asal Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu tak kuasa menahan air mata yang mengalir jatuh di pipinya, dihadapan Camat Cikedung Muhammad Nurulhuda dan jajaran pemerintah desa setempat.

Air mata Kartini ini sebagai tanda bahagia yang tidak terhingga atas disalurkannya Bantuan Stimulan Rehab Rumah Keluarga Miskin (Gakin), dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indramayu, di kediaman Kartini tepatnya Blok II Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

banner 325x300

Camat Cikedung Muhamamd Nurulhuda mengatakan, bantuan yang diberikan Bupati Indramayu Nina Agustina melalui BAZNAS Indramayu ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Kartini atas kejadian ambruknya rumah yang selama ini dia huni.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu sebesar 10 juta rupiah. Uang ini agar bisa dibangun kembali dan layak huni. Barangkali ada tetangga yang membantu atau bersedekah diterima supaya lebih layak kembali,” kepada Diskominfo Indramayu, Rabu (16/3/2022).

Dijelaskan Nurulhuda, penyebab ambruknya rumah Kartini dikarenakan bencana alam hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada 15 Maret 2022 Pukul 03.00 WIB. Kartini yang tengah tertidur lelap seketika terkejut atas kejadian tersebut, beruntung Kartini beserta keluarga selamat dari reruntuhan bangunan rumah yang berjatuhan.

Sementara Kartini sambil menangis haru bahagia, menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah peduli terhadap musibah yang menimpa dirinya.

“Terimakasih Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina atas bantuannya, semoga ibu selalu sehat dan diberi kelancaran dalam membangun Indramayu,” ungkapnya. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *