gugat jokowi

Koordinator Penyuluh BPP Gantar, Dampingi Petani Tingkatkan Produksi Padi Melalui Percepatan Tanam

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Indramayu, Menjaga kestabilan dan ketersediaan pangan khususnya produksi padi, koordinator penyuluh pertanian di Balai penyuluh pertanian Kecamatan Gantar , melakukan pendampingan kepada petani dalam rangka percepatan tanam. Mulai dari pengolahan tanah dan penanaman padi, hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator BPP Gantar Warman, S.P. 16/3/2022.

“Saat ini, kami tetap menjaga semangat dari petani untuk selalu lakukan percepatan tanam padi di lahan demi tercapainya ketahanan pangan, Kami harapkan kegiatan panen akan senantiasa berlangsung di Kecamatan Gantar ,” ujar Warman.

banner 325x300

“Kita canangkan Gerakan Ketahanan Pangan Nasional kita ingin produktivitas ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Sebab dalam kondisi ini harus bisa berdiri dengan kaki kita sendiri, Kita harus maksimalkan hasil panen untuk memenuhi kebutuhan pangan,” katanya.

Warman menegaskan, mau tidak mau, suka tidak suka, tidak boleh tergantung impor pangan, harus mampu menyediakan pangan sendiri, berharap seluruh keluarga binaan mampu mengakses pangan dengan mudah, baik harga maupun ketersediaan di Kelompok Tani”, tandasnya.

“Para petani mempercepat pengolahan lahan untuk menjamin ketersediaan pangan, dengan cara mendayagunakan alat dan mesin pertanian (alsintan) dengan maksimal ,dampaknya positif, pengerjaan pengolahan lahan lebih cepat dan tidak membutuhkan banyak tenaga”, jelasnya.

Salahsatu petani Sanaim, menuturkan, “saya berharap kepemimpinan Pak Warman mampu membawa sektor pertanian kecamtan Gantar lebih meningkat produktifitasnya”, tuturnya.

Terpantau, Koordinator BPP Gantar, membawahi 174 kelompok tani dari 7 desa di Kecamatan Gantar, masing -masing kelompok menanam padi dari berbagai varietas unggul, sebagaimana pengakuan kelompok tani hasil dari binaannya dalam satu bau(7142m2) mencapai antara 5 sampai 6 ton. ( Uri Damuri )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *