Ads  

Laksanakan Maintenance Besar, Jalan Menuju Kilang Pertamina Balongan Ditutup Sementara

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Jalan menuju Kilang Pertamina Balongan akan ditutup sementara sehubungan akan dilaksanakannya pekerjaan Turn Around atau perawatan skala besar yang dilakukan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Hal tersebut disampaikan Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto pada agenda sosialisasi pengalihan jalan kepada masyarakat bertempat di Gedung Patra Ayu, Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

banner 325x300

Disampaikan Imam, penutupan jalan menuju Cirebon atau Indramayu di ruas jalan Raya Balongan area kilang ini rencananya akan dilakukan sejak pekerjaan Turn Around dimulai pada akhir Februri 2022 atau awal Maret 2022 hingga selesai dengan rentan waktu selama 45 hari kalender.

Jalan yang akan ditutup yakni mulai perempatan Wisma Jati Kecamatan Balongan hingga Tugu Majakerta. Untuk sementara waktu bagi warga yang akan menuju Cirebon dari Indramayu bisa melalui Bundaran Mangga langsung menuju melalui Jalan Soekarno Hatta hingga pertigaan Tinumpuk atau tetap melalui Jalan Raya Balongan untuk kemudian melalui Jalan Sukaurip-Jalan Soekarno Hatta hingga pertigaan Tinumpuk.

Sementara arus lalu lintas dari arah Cirebon menuju Indramayu dari Pertigaan Tinumpuk melalui Jalan Soekarno Hatta langsung menuju Bundaran Mangga, atau melalui Jalan Sukaurip untuk kemudian kembali ke Jalan Raya Balongan menuju kota Indramayu.

“Turn Around kali ini adalah yang terbesar sepanjang berdirinya Kilang Balongan, akan banyak mobilitas pekerja dan alat berat, demi keamanan, kelancaran, dan keselamatan warga, jalan memang harus ditutup sementara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, ungkap Imam.

Diterangkan Imam, Turn Around merupakan salah satu pekerjaan besar, yang bertujuan untuk perawatan komponen-komponen kilang agar kembali pada performa terbaik. (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *