Pembangunan Balai Nikah Dan Manasik Haji KUA Sukra Di Karanglayung Akan Terealisasi

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Rencana Pembangunan gedung kantor urusan Agama (KUA) Sukra Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu , dalam waktu dekat kantor tersebut akan dibangun sesuai kesepakatan.

Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Sukra, Wahidi di kantornya 21/3/2022 mengungkapkan, “kami dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melakukan peninjauan lokasi serta sosialisasi konsepsi rencana pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Sukra pada hari Jum’at, (17/3/2022) di dusun Bogeg, Desa Karanglayung telah dinyatakan memenuhi syarat blue print”, ungkap Wahidi.

banner 325x300

Dalam tinjauan Lokasi tersebut hadir dari elemen pemangku wilayah, Kepala Desa ( Kuwu), Ketua RT dan beberapa perwakilan dari masyarakat setempat.

Kepala KUA Sukra, Wahidi,menuturkan,”Dalam agenda ini ditentukan batas-batas pembangunan gedung KUA diblok Bogeg,Desa Karaglayung, serta kesepakatan akses yang bisa digunakan masyarakat sehingga pembangunan tersebut tidak mengganggu akses aktifitas keseharian masyarakat, rencana lokasi pembangunan gedung KUA Kecamatan Sukra sangat strategis”, tuturnya.

“Masyarakat menyambut dengan baik rencana pembangunan gedung KUA Sukra, semoga dalam proses pembangunannya nanti bisa melibatkan peran aktif masyarakat setempat sehingga kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin dengan baik”, ungkap Wahidi.

Wahidi menambahkan,”Kesepakatan terkait dengan tata letak ruangan serta bentuk gedung telah disepakati antara Pejabat-pejabat Kemenag Kabupaten Indramayu, PPK, dan Penyedia Jasa kontruksi kalaupun ada beberapa revisi pembangunan gedung tersebut sesuai masukan kepala kantor kemenag Kabupaten Indramayu”, kata Wahidi.

Semoga rencana pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Sukra, memberikan manfaat bagi warga setempat,” harap Wahidi.

Kepala desa Sukra, juga berharap kedepannya gedung balai nikah dan manasik kecamatan Sukra dapat berfungsi sebagai gedung serba guna yang bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat.

Terpantau, rencana pembangunan kantor KUA Sukra dalam waktu dekat karena kantor KUA yang lama bila musim hujan digenangi air dan akses jalan tidak memungkinkan. (Uri Damuri).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *