gugat jokowi

Penganiaya Tiga Wartawan Ditindak Lanjuti Dan Diburu Polres Karawang

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Karawang, Kepolisian Resort (Polres) Karawang dibawah pimpinan AKBP Aldi Subartono S.I.K., SH., MH., melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Rengasdengklok menerima laporan tindak penganiayaan terhadap tiga orang Insan Pers. Yang terjadi pada hari Senin (7/3/2022) di Dusun Pangasinan, Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang Jawa Barat, dengan Nomor Laporan, STPL/63/III/2022/Sek Rdk tertanggal 7 Maret 2022.

Kapolres Karawang, Aldi Subartono dalam keterangannya mengatakan bahwa kasus tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Tim setelah menerima laporan dari korban.

banner 325x300

“Setelah menerima laporan, kami Kepolisian Resort Karawang langsung bergerak cepat dan bekerja maksimal untuk menangkap para pelaku terduga penganiayaan terhadap tiga wartawan di Kabupaten Karawang,” kata Kapolres.

Selain memburu dan mengejar para pelaku, Kapolres juga menghubungi para korban penganiayaan untuk menanyakan kondisi kesehatan mereka, juga menanyakan secara langsung kronologis kejadian yang menimpa mereka.

Kapolres juga berjanji akan mengusut permasalahan ini sampai tuntas dan menindak para pelaku penganiayaan.

Sementara itu, Kepala Unit Serse Polsek Rengasdengklok Polres Karawang, Iwan, menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 4 orang yang dimintai keterangan terkait dugaan penganiayaan 3 orang wartawan yang sedang melakukan kegiatan jurnalistiknya.

“baru 4 orang yang dimintai keterangan semuanya pegawai desa ada RT, ada RW, ada Trantib dan BPD Desa Waluya” Kata Iwan saat dikonfirmasi awak media.

Terpisah, Nina Melani Paradewi, Wartawan media online Onediginews.com yang merupakan salah satu korban penganiayaan mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Karawang dan jajarannya yang langsung menindaklanjuti laporan yang ia buat bersama kedua rekannya sesama jurnalis yang juga menjadi korban penganiayaan.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi buat bapak Kapolres Karawang, bapak Aldi Subartono dan jajaran yang langsung menindaklanjuti laporan kami dan bergerak cepat untuk menangkap para pelaku,” kata Nina yang juga Sekretaris SMSI Kabupaten Karawang ini.

Nina berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus yang dialaminya serta mengungkap aktor intelektual dibalik peristiwa penganiayaan yang dialaminya.

“Semoga mereka cepat segera tertangkap termasuk aktor intelektual dibalik penganiayaan ini,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tiga orang jurnalis Karawang melaporkan oknum perangkat Desa beserta Kepala Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang ke pihak kepolisian, karena mereka di duga telah melakukan penganiayaan terhadap ketiga orang jurnalis media online tersebut. (Wien***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *