gugat jokowi

Pengguna Jalan Minta Ada Perhatian Serius Dari Pemkab, Terkait Jalan Yang Rusak Di Desa Arjasari

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Indramayu, Keluhan terkait Infrastruktur jalan yang rusak memang tidak ada habis – habisnya selalu menjadi perhatian dari masyarakat dan pengguna jalan, hal ini juga yang terjadi di Desa Arjasari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Seperti yang disampaikan Nana S (57), salah seorang pengguna jalan yang kerap melintas jalan Desa Arjasari menyatakan keprihatinannya terkait kerusakan jalan yang membentang mulai dari toang Arjasari sampai jalan yang masuk desa tersebut.

banner 325x300

Dikatakan dia, bila tidak ada perhatian sama sekali dari pihak terkait seperti Pemerintah Kabupaten besar kemungkinan kerusakan jalan akan semakin parah, imbasnya akan menghambat aktifitas warga setempat dan pengguna jalan pada umumnya.

” Kerusakannya sudah cukup parah, kalau yang ditoang mah kerusakannya terdapat pas ditikungan saja, khawatirnya kalau malam hari ataupun pas cuaca lagi hujan, bisa – bisa ada pengendara yang jatuh dilokasi itu ” ucap Nana, kepada Beritanya Info, Kamis (17/3).

Senada disampaikan Mohamad Asep Sugiyanto, Kabid Investigasi LSM KPKN Kecamatan Patrol, kepada Beritanya Info, dikatakan dia, sebagian besar Infrastruktur jalan di Desa Arjasari sudah banyak mengalami kerusakan, meskipun sebagian kecil sudah ada perbaikan walau bersifat sementara.

Dijelaskan Asep, mestinya pihak PemKab melalui dinas terkait harus melakukan tindakan nyata supaya tidak mengakibatkan terhambatnya aktifitas warga setempat dan juga bagi pengendara.

” Infrastruktur jalan di Desa Arjasari sebagian besar sudah mengalami kerusakan cukup parah, memang sudah ada perbaikan dengan upaya betonisasi dan pengaspalan, namun hal itu baru sebagian kecil saja belum mengcover secara keseluruhan, belum lagi kerusakan yang terjadi di tikungan jalan yang berbatasan dengan Desa Bugel, dilokasi tersebut terkadang menyebabkan beberapa pengendara terjatuh, apa lagi kalau dimalam hari, dilokasi itu tersebut bisa saja mengundang bagi pelaku kejahatan seperti pembegalan, karna lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk ditambah lagi dengan kerusakan jalannya.

Kami berharap, agar Ibu Bupati Indramayu memperhatikan hal tersebut, agar aktifitas warga maupun pengguna jalan tidak terhambat ” harap Asep.

Sementara Kuwu Desa Arjasari, Jamaludin, ketika dikonfirmasi wartawan Beritanya Info mengatakan,pengajuan perbaikan terkait jalan yang rusak sudah sering diajukan pihak Pemdes, namun sampai saat ini belum ada jawaban dari dinas terkait.

” Sudah berapa kali pengajuan terkait jalan rusak di Desa Arjasari disampaikan ke dinas terkait, kami pihak Pemdes masih menunggu, karena jalan sepanjang 1. 200 Meter yang berbatasan dengan Desa Bugel tersebut hanya beberapa titik saja yang sudah mengalami kerusakan, terutama ditikungan itu.

Kami berharap, untuk warga Desa Arjasari agar bersabar, semoga saja dalam waktu dekat jalan di Desa Arjasari sudah diperbaiki secara keseluruhan ” ucap Kuwu Jamal, Kamis (17/3). (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *