Permudah Warga Buat Akta Kelahiran, Kecamatan Kertasemaya Laksanakan Program PATAS

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Sedikitnya 6 orang warga Desa Tenajarkidul, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu merasa terbantu setelah memperoleh Akta Kelahiran gratis lewat Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Cepat dan Terbatas (PATAS).

Camat Kertasmaya Ade Sukma menjelaskan, PATAS menjadi program sekaligus inovasi nyata dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Indramayu dalam memberikan pelayanan yang cepat dan mudah untuk masyarakat, baik itu terkait pembuatan e-KTP hingga Akta Kelahiran.

banner 325x300

“Program PATAS pada Discapil Indramayu sudah ada sejak dulu, cuma tertinggal orangnya tidak diambil-ambil, jadi baru sekarang dikasihkannya setelah ada yang nanya lewat medsos,” katanya kepada Diskominfo Indramayu, Rabu (1/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Camat Kertasmaya Ade Sukma yang mewakili warganya mengucapkan terimakasih karena 6 warganya telah dibantu mendapatkan layanan Adminduk. Pasalnya lewat program PATAS warga ketika mengurus pembuatan Adminduk dapat mempersingkat waktu dan tidak mesti pergi langsung ke pusat Kota Mangga.

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Kanadi Monoisman mengatakan, program Patas merupakan reaksi cepat atas keluhan masyarakat yang memang belum memiliki Adminduk. Program ini juga telah menyasar masyarakat yang berkebutuhan khusus bahkan ODGJ.

Monoisman berharap, masyarakat Indramayu harus lebih peduli dan tertib adminduk, karena bagaimanapun akan diperlukan untuk proses administrasi pelayanan baik itu untuk keperluan kesehatan dan pendidikan maupun perbankan. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *