Program Kruw-Cil Diterima Warga Sliyeg, Jelang Ramadhan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kepada warganya begitu besar. Terbukti dari berbagai program yang diluncurkannya sejak memimpin Bumi Wiralodra.

Sepuluh Program Unggulan telah diluncurkan untuk membantu masyarakat. Salah satu dari 10 Program Unggulan yang dirasakan manfaatnya oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil).

banner 325x300

Menjelang Ramadhan tahun ini, Program Kruw-Cil kembali mengucurkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sliyeg. Sejumlah warga Kecamatan Sliyeg pemilik warung kecil memperoleh bantuan yang besarnya bervariasi dari 500 ribu hingga 5 juta rupiah.

Penyaluran bantuan Program Kruw-Cil ini diberikan melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja (KR) Cabang Kecamatan Sliyeg.

Pimpinan Cabang (Pincab) BPR KR Sliyeg Tati Sari menyatakan, pihaknya sangat mendukung program Bupati Nina Agustina untuk memberikan bantuan kepada para pemilik warung kecil. Diharapkan dengan diberikannya bantuan ini akan semakin menggeliatkan ekonomi masyarakat terutama di Kecamatan Sliyeg.

Camat Sliyeg Endang Ismiati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah begitu peduli dengan masyarakat Kecamatan Sliyeg.

“Atas nama warga kecamatan Sliyeg, saya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat saya,” ujar  Endang.

Staf Bupati Indramayu Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ato Susanto didampingi Pincab BPK KR Sliyeg Tati Sari, dan juga Camat Sliyeg Endang Ismiati memberikan secara simbolik bantuan ini kepada para penerima manfaat. 

Ato Susanto menyampaikan harapannya agar masyarakat yeng menerima bantuan ini benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan tujuannya, yaitu sebagai modal usaha untuk mengembangkan warungnya dan bukan untuk hal yang konsumtif.

“Saya mohon masyarakat penerima program Kruw-Cil ini dapat menggunakan bantuan ini dengan maksimal untuk modal usaha dan meningkatkan kapasitas usahanya menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Semoga ekonomi semakin pulih dan tidak digunakan untuk hal konsumtif,” pungkas Ato Susanto. (Uri damuri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *