Ads  

Ratusan Warga Karangampel Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Masyarakat Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu sejak pagi hari berbondong-bondong menuju pasar Karangampel untuk memperoleh minyak goreng murah.

Minyak goreng murah yang didapat masyarakat Karangampel ini berasal dari kegiatan Operasi Pasar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Indramayu di Pasar Karangampel, Kabupaten Indramayu, Kamis (17/2/2022).

banner 325x300

Ratusan warga yang di dominasi ibu rumah tangga ini, rela mengantri untuk bisa mendapatkan minyak goreng murah seharga 14 ribu rupiah per liter. Dalam operasi pasar ini, warga di batasi hanya boleh membeli minyak sebanyak 2 liter.

Kepala Dinas Koperasi, U,KM Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu Jahirin mengatakan, operasi pasar murah dalam komoditas minyak goreng ini untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng.

“Sebanyak 1.200 liter minyak goreng dijual dengan harga 14 ribu per liter dan hanya 2 liter per konsumen. Operasi pasar ini kita lakukan di 3 tempat pasar tradisional dikarenakan dengan keterbatasan stok minyak,” katanya kepada Diskominfo Indramayu.

Langkah Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng Murah mendapat apresiasi positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu H. Niko yang juga ikut hadir dalam operasi pasar tersebut.

Menurut Anggota DPRD Kabupaten Indramayu H. Niko, pemerintah daerah sangat tanggap dalam menghadapi situasi yang ada dengan Diskopdagin Kabupaten Indramayu yang segera turun tangan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang mengeluhkan kelangkaan minyak goreng beberapa minggu belakangan ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menstabilkan harga terutama minyak goreng yang dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami kelangkaan,” harapannya.

Hal sama diungkapkan Camat Karangampel Suyitno yang mengapresiasi dengan adanya operasi pasar minyak goreng yang diselenggarakan oleh Diskopdagin Kabupaten Indramayu.

“Kami akan memantau dan akan melaporkan terkait ketersediaan minyak goreng di wilayah kami. Operasi Pasar ini sangat meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kesulitan mencari minyak goreng dipasaran. Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati meskipun dengan jumlah terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu Tarjo warga Kecamatan Karangampel mengungkapkan, dirinya merasa terbantukan dengan adanya operasi pasar minyak goreng murah yang disediakan pemerintah daerah.

“Operasi pasar minyak goreng murah ini sangat membantu dan meringankan kami sebagai masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *