Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, KUA Patrol Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Waktu tinggal beberapa hari lagi, umat islam khususnya, akan menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1443 H, yang diperkirakan akan jatuh pada hari Sabtu, 2 April 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala KUA Kecamatan Patrol, Nanang Sahroni, Ssy, kepada Beritanya Info, Rabu (30/3), diruang kerjanya.

banner 325x300

Nanang menuturkan, “Hal itu pula menjadi momentum bagi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Patrol, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Patrol, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, dengan cara memperbanyak amalan ibadah dan mengaji ayat ayat suci Al Qur’an selama bulan suci Ramadhan”, tutur Nanang sahroni.

” Momentum datangnya bulan suci ramadhan pada tahun ini, sekiranya bisa menjadi bahan evaluasi akhlak dan perilaku kita sehari – hari, kalau pada hari hari biasa perilaku kita masih banyak merugikan orang lain dan melupakan Allah swt, maka pada bulan yang penuh berkah (ramadhan, red), perbaiki perilaku kita dan tingkatkan amalan ibadah seperti solat taraweh, membaca ayat suci Al Qur’an, berdzikir, bersedekah dan menyantuni anak yatim piatu ” ucap Nanang.
Ditambahkan dia, selain meningkatkan amalan yang baik dibulan suci ramadhan, semangat dalam bekerja juga jangan sampai kendor, meskipun dalam kondisi tubuh yang lemah karna menjalankan ibadah puasa, tapi bekerja dalam melayani masyarakat jangan sampai hilang semangat, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terbengkalai.

” Menjalankan ibadah puasa ramadhan merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, jangan sampai menurun semangat kita dalam bekerja gara – gara sedang berpuasa, itu bukan suatu alasan, justru harus bisa menjadi cambuk dalam meningkatkan kinerja kita sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat ” tegas pria berusia 45 tahun itu. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *