Satpol PP-Damkar Indramayu Gelar Operasi Pekat, Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Ramadhan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Menjelang Ramadhan, dalam upaya menciptakan suasana religius sebagai bagian dari Visi Indramayu Bermartabat, Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Indramayu menggelar operasi Peyakit Masyarakat (Pekat).

Pada Senin (21/3/2022) Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu melaksanakan operasi Pekat di beberapa wilayah di Kabupaten Indramayu diantaranya di Kecamatan Kedokanbunder dan Kecamatan Indramayu.

banner 325x300

Kepala Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso memimpin langsung jalannya operasi yang bertujuan menciptakan kondusifitas daerah menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

Teguh menyatakan, kegiatan ini dilakukan berdasar Peraturan Daerah Kab. Indramayu Nomor 15 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kab. Indramayu Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Minuman Beralkohol di Kabupaten Indramayu dan Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlidungan Masyarakat.

“Berdasar Peraturan Bupati, kami lakukan operasi pekat untuk menjamin ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan,” ujar Teguh

Diawali adanya laporan masyarakat, Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu melaksanakan operasi yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kedokanbunder bekerjasama dengan Camat dan Kasi Trantib Kecamatan Kedokanbunder, Kapolsek dan Anggota Polsek Kedokanbunder, Pamong Desa Jayawinangun Kecamatan Kedokanbunder.

Dari kegiatan ini ditemukan rumah/toko yang menyimpan dan memperdagangkan Minuman Beralkohol (Mihol) yang beralamat di Desa Jayawinangun RT/RW : 001/001 Kecamatan Kedokanbunder, dengan barang bukti (BB) sebanyak 1.347 botol Mihol berbagai merk dan jenis.

Selain itu Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu juga melaksanakan operasi pekat di Kawasan Sport Center (SC) Indramayu. Hasilnya, ditangkap tangan dua orang pedagang yang menyimpan dan menjual Mihol. Dari pedagang pertama didapatkan BB sebanyak 8 botol Mihol berbagai merek dan jenis. Sementara dari pedagang kedua di dapat BB sebanyak 6 botol Mihol berbagai merek dan jenis.

Selanjutnya BB tersebut disita oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) guna Kepentingan Penyidikan.
Teguh menambahkan, selama pelaksanaan operasi Pekat, kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

“Alhamdulillah pelaksanaan operasi pekat kali ini berjalan dengan aman, kondusif dan terkendali. Semoga dengan terciptanya kodusifitas daerah, cita-cita Indramayu Bermartabat dapat segera terwujud,” pungkas Teguh. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *