gugat jokowi

Sosialisasi Perubahan Peraturan Daerah nomor 5 Tahun 2017 Oleh Anggota DPRD Indramayu

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Indramayu, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, melangsungkan kegiatan sosialisasi raperda perubahan perda no 5 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemilihan Kuwu Rabu, 16/3/2022 di aula kantor Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis.

Hadir dalam acara anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Hj. Wardah dari fraksi golkar, Turah dari fraksi Gerindra, Bisma panji dewantara dari fraksi Pks, jajaran pemerintahan Desa Wanakaya, lembaga desa dan tokoh masyarakat.

banner 325x300

Dari ketiga perwakilan rakyat tersebut memaparkan tentang raperda Kabupaten Indramayu, perda nomor 5 tahun 2017 tentang penyelenggaran pemilihan kuwu.

Mereka mengungkapkan, “Dalam kegiatan ini menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat terkait perubahan peraturan daerah undang-undang nomor 5 tahun 2017 yang nanti dibawa ke panitia khusus dan ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Indramayu, beserta Bupati, sebagai acuan yang mengikat dan masyarakat kesempatan ini masih ada waktu untuk menyampaikan aspirasi tentang perubahan peraturan daerah ini” ungkap mereka.

Adapun rencana perubahan ada lima wacana salahsatunya kondisi covid 19 yang masih ada, namun penyelenggaraan pemilihan kuwu tetap terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, beberapa masyarakat yang menyampaikan aspirasi diantaranya Ikhsan dan Asep.

Usai acara Salahsatu anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Bisma panji dewantara, menuturkan, “latarbelakang perubahan peraturan daerah tersebut yaitu mengakomodir kondisi covid-19 yang belum berakhir baik di Kabupaten Indramayu, maupun di tingkat nasional tetapi masyarakat tetap bisa melangsungkan pemilihan kuwu dengan menerapkan protokol kesehatan”, tutur Bisma panji dewantara.

Bisma panji berharap, “adanya sosialisasi ini, yaitu terutama di Desa-Desa yang mau menyelenggarakan pemilihan Kuwu(Kepala Desa) sehingga nanti masyarakat tidak kaget dalam menjalankanya dan masih ada waktu untuk menyampaikan aspirasinya”, harap Bisma panji.(Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *