Ads  

Tim Dok-Maru Puskesmas Cikedung Tangani Pasien Idap Benjolan Mata

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Tim Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru) Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu kembali tangani masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan. Kali ini, Angga (13) warga Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu yang mengalami masalah pada kondisi mata sebelah kanannya dan telah mengganggu aktivitasnya setiap hari.

Laporan bermula ketika Kepala Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu menyampaikan keadaan Angga kepada Tim Dok-Maru Puskemas Cikedung. Sesampainya di lokasi petugas kesehatan langsung melakukan tindakan medis pada mata kanan Angga dikediamannya di Desa Loyang, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rabu (2/3/2022).

banner 325x300

Kepala Puskemas Cikedung Agus Wibowo menerangkan, setelah melakukan pemeriksaan medis ternyata Angga mengeluhkan rasa gatal dan terdapat benjolan pada mata kanan Angga, bahkan sudah dirasakan selama 2 tahun silaman. Tetapi jelas Agus, kondisi yang dialami Angga tidak mengganggu penglihatannya.

“Pasien mengeluh mata sebelah kanan terasa gatal, terdapat benjolan di sekitar mata sebelah kanan kurang lebih 2 tahun, nyeri tidak ada dan penglihatan masih normal,” katanya kepada Diskominfo Indramayu.

Untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan, Tim Dok-Maru Puskemas Cikedung menyarankan Angga untuk dilakukan penanganan yang lebih serius yakni membawanya ke Poli Mata pada Rumah Sakit.

“Memberikan penjelasan kepada orang tua pasien agar anak nya d bawa ke RS untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke poli mata.Tim sudah menyiapkan surat rujukan. Alhamdulillah orang tua pasien setuju dan mau membawa anaknya untuk d periksa lebih lanjut,” terangnya. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *