Ads  

Tim Indramayu Hadiri BKKBN Pusat Gelar Sosialisasi di Bandung, Upaya Percepatan Penurunan Stunting

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Indonesia (RAN PASTI) di Jawa Barat. Bertempat di The Trans Luxury Hotel Bandung pada Jum’at (11/3/2022), sosialisasi RAN PASTI menghadirkan pembicara dari BKKBN serta para wakil ketua pelaksana Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) pusat dari sekretariat wakil presiden, BAPPENAS, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Sosialisasi dilaksanakan dengan mengundang bupati/walikota dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang didampingi oleh Dinas Kesehatan, BAPPEDA, perangkat daerah Keluarga Berencana (KB), dan juga Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Sosialisasi kali ini membahas mekanisme tata kerja percepatan penurunan stunting di tingkat provinsi, kabupaten kota dan tingkat desa.

banner 325x300

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum dalam sambutannya menyatakan pemerintah provinsi Jawa Barat sangat serius dalam menangani stunting. Salah satunya adalah dengan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 2 tahun 2020 tentang stunting. Langkah selanjutnya adalah dengan membentuk tim penanganan stunting sampai tingkat desa. Disamping itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga telah menyiapkan anggaran untuk aksi percepatan penurunan stunting di Jawa Barat.

Dr Erni Gustina selaku Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKB) BKKBN menjelaskan pentingnya tugas tim pendamping keluarga sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan penurunan stunting. (Wien***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *