Warga Desa Malangsemirang Rasakan Manfaat Program De-Kat

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Program Desa Kabeh Terang (De-Kat) yang telah dilaunching Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar setahun yang lalu telah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Indramayu. Tidak terkecuali masyarakat desa Desa Malangsemirang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Program De-Kat ini menjadi bagian dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang bertujuan untuk menerangi jalan desa dalam upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan.

banner 325x300

Camat Jatibarang Ali Sukmajaya mengaku, Program De-Kat ini yang diimplementasikan Pemerintah Desa Malangsemirang belum lama ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik dengan telah terpasangnya lampu penerangan desa ini. hal ini merupakan bagian dari implementasi Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Program De-Kat,” katanya, Rabu, 23/3/2022.

Menurutnya, Program De-Kat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, mengingat Desa Malangsemirang ini lokasinya jauh dari keramaian, sehingga upaya penerangan desa diperlukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan kejahatan.

“Memang wilayah Desa Malangsemirang ini desa yang paling ujung di wilayah Kecamatan Jatibarang dan memang kondisinya perlu penerangan karena rawan kejahatan atau banyak toang (red: lokasi yang jauh dari perumahan penduduk),” tambahnya.

Selain Desa Malangsemirang ungkap Ali, terdapat desa lain di wilayah Kecamatan Jatibarang yang akan mengimplementasikan program unggulan Bupati Indramayu ini sebagai wujud visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

Tidak lupa Camat Jatibarang juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang telah meluncurkan program Dekat untuk membantu masyarakat di wilayahnya.

“Terimakasih untuk Ibu Bupati Indramayu yang telah menjalankan Program Dekat di wilayah Desa Malangsemirang. Hampir semua desa di Kecamatan Jatibarang sudah memasukkan untuk Program De-Kat ini,” tandasnya. (Wien***)

Sumber : Diskominfo.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *