Alun-Alun Pujaan Dipenuhi Warga, Dukcapil Ngabuburit Di Anjatan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Setelah menggelar kegiatan Dukcapil Ngabuburit di dua tempat yang berbeda sebelumnya, kali ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) Kabupaten Indramayu kembali menggelar kegiatan serupa yang dilaksanakan di alun-alun Pusat Jajanan Anjatan (PUJAAN).

Berlokasi di samping kantor Kecamatan Anjatan pada Kamis, 14/4/2022.

banner 325x300

Panasnya cuaca di Alun-alun PUJAAN tidak menyurutkan niat warga Kecamatan Anjatan dan sekitarnya untuk memperoleh layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang digelar Discapil Indramayu melalui program Dukcapil Ngabuburit ini. Sambil menunggu waktu berbuka, warga tidak melewatkan kesempatan untuk memperoleh layanan Adminduk yang kebetulan dekat dengan tempat tinggalnya. 

Masyarakat tidak harus jauh-jauh menuju kantor Discapil Indramayu untuk mengurus semuanya. Cukup mendatangi lokasi kegiatan Dukcapil Ngabuburit yang penerimaan pendaftarannya dimulai dari jam 11.00 sampai 15.00 WIB. Tentu saja, sambil menunggu dilayani, masyarakat juga bisa membeli kuliner yang ada di Alun-Alun PUJAAN untuk persiapan berbuka puasa nanti.

Dukcapil Ngabuburit ini merupakan program terobosan dari Discapil Kabupaten Indramayu yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan memberikan kesempatan kepada warga untuk membuat dokumen Adminduk berupa Akte Kelahiran, Akte Kematian, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) secara gratis. 

Oman Faturohman, S.E., selaku Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Pemerintah Kecamatan Anjatan menuturkan kegiatan ini sangat direspon baik dan antusias oleh warga. Terbukti bukan hanya masyarakat Kecamatan Anjatan namun dari kecamatan sekitar seperti Haurgeulis, Gantar, Patrol, Sukra juga ikut hadir dan memanfaatkan program ini.

Camat Anjatan Rory Firmansyah menyatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang telah begitu peduli terhadap masyarakat dengan meluncurkan program Dukcapil Ngabuburit yang diselenggarakan oleh Discapil I.

“Saya menyampaikan apresiasi untuk Discapil Indramayu. Terima kasih, berkat program Dukcapil Ngabuburit, masyarakat Kecamatan Anjatan merasa sangat terbantu dalam mengurus dokumen kependudukan”, ujar Rory kepada Diskominfo Indramayu melalui telepon selularnya.

Rory juga berharap, kegiatan Pelayanan Adminduk secara mobile yang digagas Discapil Indramayu tidak hanya dilakukan di bulan ramadhan saja, akan tetapi dapat terus dilakukan secara kontinyu untuk membantu masyarakat dalam pengurusan Adminduk.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara kontinyu, tidak hanya di bulan Ramadhan,” pungkas Rory . (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *