Asda Jajang: Momentum Peringatan Hari OTDA ke-XXVI Jadikan Momentum Peningkatan Kinerja

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXVI Tahun 2022 secara virtual di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah (Setda) Indramayu, Senin (25/4/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Forkompinda Indramayu mengikuti jalannya peringatkan hari OTDA ke XXVI, yang bertemakan “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

banner 325x300

Dalam sambutannya, Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Akmal Malik mengatakan, kegiatan ini mengacu pada Keputusan Presiden nomor 11 Tahun 1996 tentang Hari Otonomi Daerah. Pemerintah Daerah memperingati hari otonomi daerah setiap tahunnya pada tanggal 25 April.

“Dan pada tahun 2022, usia otonomi daerah kita sudah menginjak 26 tahun, usia yang cukup dewasa untuk terus memacu semangat berotonomi daerah,” katanya.

Menurutnya, peringatan hari OTDA ke XXVI yang diikuti sejumlah kepala daerah di Indonesia ini sebagai wadah pertemuan bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan refleksi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Apalagi yang lebih pentingnya adalah untuk mengingatkan kembali atas komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Momentum peringatan hari OTDA ke XXVI ini untuk mendukung karakter ASN yang Proaktif dan Berakhlak, serta membangun sinergitas pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” tambahnya.

Hal sama diungkapkan Asda Jajang Sudrajat, berkaitan dengan hari OTDA ke XXVI bahwa semangat otonomi daerah ini kita wujudkan supaya kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu terus proaktif dan berakhlak. Hal ini dalam rangka membangun sinergitas pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

Lanjut Jajang, dengan dilaunchingnya dua aplikasi guna mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah oleh Kemendagri RI pada peringatan hari OTDA ke XXVI ini akan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu. 

“Tadi sudah disampaikan dalam sambutan dan launching aplikasi Si-LPPD dan Kofi (Konsultasi Infomasi) bagi pemerintah daerah dan ini barangkali akan meringankan kita dengan dua aplikasi tersebut untuk meningkatkan kinerja bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu,” ungkapnya. (Uri damuri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *