Bupati Nina Agustina Kuatkan Sinergitas Antar Koperasi Nelayan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar berkeinginan sektor perikanan Kota Mangga lebih berkonsentrasi untuk mendorong agar perekonomian masyarakat nelayan Indramayu bisa meningkat.

Hal itu disampaikan Bupati Indramayu Nina Agustina saat memberikan arahan terhadap Ketua dan Sekretaris Koperasi Perikanan Laut (KPL)/ Koperasi Usaha Desa (KUD) Mina Sumitra Indramayu, di Ruang Rapat Bupati Indramayu, Selasa (5/4/2022).

banner 325x300

Menurutnya, dengan garis pantai Indramayu yang memiliki panjang 147 kilometer maka sudah sepatutnya sektor perikanan selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan juga menjadi tumpuan untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Indramayu.

“Saya ingin bersama agar sektor perikanan ini bisa meningkatan PAD dan kesejahteraan nelayan. Kemduian bagaimana supaya sektor perikanan kita dan nelayan Indramayu bisa produktif dan dapat dikenal, jangan sampai Indramayu ini sisi negatifnya saja yang dikenal,” katanya.

Di samping itu, untuk menjadi perhatian pengurus koperasi nelayan bahwa telah terjadinya pendangkalan muara di beberapa titik di Indramayu, dan adanya pembongkaran hasil nelayan yang dilakukan di luar Indramayu. Menurutnya, upaya mengatasi persoalan tersebut dengan sinergitas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan nelayan melalui implementasi 99 program prioritas yang diantaranya sektor perikanan.

“Indramayu juha memiliki 14 muara yang terjadi pendangkalan, bongkaran-bongkaran hasil nelayan larinya ke Jakarta. Disinilah kita untuk bersama-sama melakukan sinergitas terutama untuk kesejahteraan nelayan untuk masuk dalam 99 program prioritas,” tambahnya.

Bupati Nina berharap, sinergitas yang dijalin antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Koperasi Perikanan Laut (KPL)/ Koperasi Usaha Desa (KUD) Mina Sumitra Indramayu bisa menghasilkan suatu capaian kerja yang baik untuk kesejahteraan nelayan Indramayu ke depan.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu Edi Umaedi memaparkan, nilai investasi sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu di Tahun 2021 mencapai Rp325.474.348. Sementara utuk PAD sektor perikanan di Tahun 2021 Rp9.657.858.093. (Wien***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *