Bupati Nina Tinjau Posko Mudik Bermartabat

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu meninjau posko mudik lebaran 2022, di Rest Area Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Kamis (28/4/2022).

Kedatangannya Bupati Indramayu Nina Agustina langsung melihat sejumlah layanan yang terdapat di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). Hal ini untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik dalam melayani para pemudik yang singgah untuk beristirahat sejenak setelah lama melakukan perjalanan.

banner 325x300

Bupati Nina Agustina mengatakan, setelah lama 2 tahun tidak ada mudik, di tahun 2022 ini Pemerintah memperbolehkan warganya melakukan mudik lebaran. Otomatis animo masyarakat untuk melakukan mudik sangat besar. Dan itu berimbas pada banyaknya pemudik yang akan melintasi Kabupaten Indramayu yang berada di jalur Pantai Utara (Pantura).

Pemerintah Kabupaten Indramayu pada momen mudik lebaran 2022 ini memberikan pelayanan prima kepada pemudik melalui Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang tersebar di 5 titik dan salah satu yang terbesar dan terlengkap berada di UPPKB Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Forkompinda Kabupaten Indramayu dan UPPKB Losarang berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik. Karena sudah 2 tahun tidak dilakukan mudik pastinya pemudik ini akan banyak ke Jalur Pantura Kabupaten Indramayu,” katanya.

Menurutnya, animo masyarakat dalam melaksanakan momen mudik tahun ini akan meningkat karena terdapat pembagian jalur dan wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu menjadi salah satu pilihan utama bagi pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa.

“Karena pecah di Jalur Cikampek, dari Cikampek tidak ke Cipali semua dan menuju Pantura Kabupaten Indramayu, sehingga kepada para pemudik kali ini kami memberikan pelayanan yang terbaik agar tidak lelah dijalan dan bisa istirahat dahulu di Posko Mudik Bermartabat,” tambahnya.

Bupati Nina menambahkan, rest area UPPKB Losarang menyediakan produk UMKM khas Indramayu dan ditopang pula dengan fasilitas yang memadai seperti Posko Kesehatan untuk mengecek kesehatan para pemudik dan bisa melayani vaksin Booster bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksinasi. 

Lanjutnya, sejumlah fasilitas di UPPKB Losarang Kabupaten Indramayu ini juga dapat ditemui di sejumlah titik Posko Mudik Bermartabat di Jalur Pantai Utara Kabupaten Indramayu dan rest area 130A Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

“Semuanya kita berikan pelayanan terbaik untuk pemudik termasuk juga ada UMKM Khas Indramayu. Para pemudik bisa makan minum, kemudian jajan, sholat, bisa beristirahat, dan terdapat permainan anak-anak. Semoga ini bisa bermanfaat untuk para pemudik,” tambahnya.

Bupati Nina berharap, momen mudik tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan sehat bagi pemudik dan selamat sampai tujuan agar bisa berkumpul bersama kerabat dan keluarga dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M.

Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo mengatakan, TNI dan Polri terlibat dalam pengaman dan kelancaran arus mudik di Jalur Pantura Kabupaten Indramayu.

“Kami atas permintaan dari Kapolres Indramayu, kami terjunkan sejumlah personil yang tersebar di Posko Mudik Bermartabat salah satunya di UPPKB Losarang Kabupaten Indramayu,” paparnya.

Dijelaskan Teguh, disepanjang Jalur Pantura Indramayu yang memang terdapat titik rawan lakalantas maka disitulah pihaknya akan melakukan pengamanan. Hal ini sesuai keinginan Bupati Indramayu yang harus menjadikan Kabupaten Indramayu yang Bermartabat.

“Konteks arus mudik tahun ini, diharapkan para pemudik dapat melaksanakan perjalanan lebih santai. Artinya tidak mesti harus buru-buru sampai, karena ketika lelah bisa beristirahat sejenak di Posko Mudik Bermartabat demi mudik yang aman, nyaman dan sehat tentunya hingga bisa sampai di kampung halaman,” ujarnya. (Uri damuri)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *