Bupati Peduli Imam Masjid 81 Imam Masjid dari 7 Kecamatan Peroleh Bantuan

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Sebanyak 81 imam masjid yang tersebar dari masing-masing desa di 7 kecamatan di Kabupaten Indramayu menerima bantuan dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da’iBachtiar melalui Badan Amil Zakat dan Shadaqah (BAZNAS) Kabupaten Indramayu.

Dalam acara ‘Ngabuburit Bareng Bupati’ di Pendopo Indramayu, Selasa (12/4/2022).

banner 325x300

Selain bantuan untuk imam masjid, juga disalurkan bantuan untuk guru ngaji, marbot masjid atau mushola, anak yatim-piatu dan janda jompo yang diserahkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu Jajang Sudrajat.

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu jajang Sudrajat mengatakan, untuk ke tiga kalinya di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini BAZNAS Indramayu menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan sebagai kepedulian Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada sesama.

“Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam hal ini Bupati Indramayu Nina Agustina, sejak lama ingin bersilaturahmi dengan masyarakat langsung. Akan tetapi karena dalam kondisi pandemi maka terhambat dan pada akhirnya aturan pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan, salah satunya Ngabuburit Bareng Bupati Indramayu ini,” katanya.

Ia mengharapkan, meski ada kelonggaran tetapi masyarakat harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan melaksanakan vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19

“Saya harapkan masyarakat tetap menerapkan prokes terutama mengikuti vaksinasi. Bagi masyarakat yang belum divaksin bisa mengikuti vaksinasi yang di buka layanannya oleh Puskemas. Mengingat pemerintah memperbolehkan untuk mudik, diharapkan masyarakat sudah divaksin agar tidak terpapar Covid-19 ketika bertemu sanak saudara nanti yang datang dari luar kota,” harapannya.

Selanjutnya Jajang meminta masyarakat yang menerima bantuan dari BAZNAS Kabupaten Indramayu hari ini untuk memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan dan menggunakan bantuan alat belajar untuk mendukung proses belajar anak sekolah.

“Bagi penerima mohon bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, terutama kaitannya buku-buku bagi pelajar untuk dimanfaatkan adanya bantuan dari BAZNAS Indramayu ini,” pintanya.

Sementara itu Plt. Ketua BAZNAS Kabupaten Indramayu Sihabudin menerangkan, sebagaimana Visi BAZNAS Kabupaten Indramayu yang “Amanah, Profesional dan Akuntabel” sejak 2018 dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berzakat pihaknya telah menerapkan sistem berbasis Informasi Teknologi (IT) baik dalam penghimpunan, penyaluran maupun pelaporan.

“Dari basis IT ini, Alhamdulilah pada 2017, 2018, 2019 dan 2020 Kabupaten Indramayu telah diaudit eksternal dengan memperoleh predikat Wajar Tanpa Penecualian (WTP). Semoga di tahun 2021 yang sekarang ini masih dalam proses audit, predikat WTP ini bisa juga didapatkan,” terangnya.

Selain itu untuk mengurangi kesenjangan sosial di masyarakat dan untuk mewujudkan visi Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat), program BAZNAS sadar zakat sampai dengan sekarang sudah berjalan 36 desa telah membayar zakat maal dan infaq 2000 sudah diilakukan oleh 135 desa yang membayarkan separuh rezekinya di BAZNAS Indramayu.

Dalam kesematan ini juga BAZNAS Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan senilai 628.740.000 rupiah meliputi untuk Kecamatan Kedokanbunder senilai 51.820.000 rupiah, Kecamatan Krangkeng senilai 69.900.000 rupiah, Kecamatan Karangampel senilai 69.900.000 rupiah, Kecamatan Jatibarang senilai 122.460.000 rupiah, Kecamatan Sliyeg senilai 87.360.000 rupiah, Kecamatan Balongan senilai 117.680.000 rupiah dan untuk Kecamatan Kertasemaya senilai 109.620.000 rupiah. (Wien***)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *