Camat Rory Hadiri Panen Perdana Padi Kecamatan Anjatan, Optimis Hasil Panen Bagus

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Didampingi oleh petugas dari UPTD Ketahanan Pangan dan Pertanian Kecamatan Anjatan. Camat Anjatan Rory Firmansyah melaksanakan panen perdana padi di Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jum’at (01/04/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Koordinator Penyuluh Pertanian Momo Rusmawan dan Pegawai Pembantu Lapangan (PPL) Pertanian, Perangkat Desa Anjatan, dan tokoh masyarakat serta petani setempat.

banner 325x300

Menurut Momo Rusmawan, selaku Koordinator Penyuluh Pertanian, dari hasil pengubinan (red: ukuran 2,5.x2,5m) yang dilakukan pada Panen Perdana tersebut didapat hasil 8,15 kg. Dari hasil ini, jika dirata-ratakan maka akan menghasilkan sekitar 13,04 ton/hektare kotor. 

Setelah dipotong ‘bawon’ (red: upah buruh tani penggarap sawah) sekitar 1,87 ton, dan kehilangan akibat perlakuan saat panen sekitar 1,83 ton, maka akan didapat hasil panen bersih sekitar 9,34 ton/hektare.

Jika hasil panen padi bisa menembus angka 9,34 ton/hektare, jelas ini merupakan pencapaian yang sangat baik karena rata-rata produksi padi per hektare di Kabupaten Indramayu antara 7-8 ton.

Melihat perkiraan perhitungan hasil panen yang sedemikian besar, Camat Rory sangat optimis hasil panen padi musim tanam 1 tahun 2022 di Kecamatan Anjatan akan sangat baik. 

“Saya sangat optimis panen padi tahun ini akan sangat baik. Semoga hasilnya dapat membuat petani lebih sejahtera,” ujar Rory. (Caya)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *