gugat jokowi

Jumat Berkah Jelang Ramadhan, Ibu Kuwu Desa Karanglayung Sambangi Warga Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas

banner 120x600
banner 400x130

BeritanyaInfo – Indramayu, Kesekian kalinya Pemerintah Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, secara masif dan berkelanjutan terus menggenjot program Jumat berkah, sambangi warga yang sedang sakit dan jompo.

Secara garis besar ikhtiar tersebut mampu dalam meringankan sedikit beban warganya yang sedang kesusahan.
Kali ini, blusukan Jumat berkah yang biasanya dilakukan langsung oleh Kuwu H. Kasmana, bergantian dilakukan oleh Hj. Edah, istri dari Kuwu H. Kasmana sendiri, dengan menggandeng tim yang berasal dari perangkat desa, Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri, blusukan dimulai dari depan Kantor Desa Karanglayung, Jumat (1/4).

banner 325x300

Menurut Ibu Hj. Edah Kasmana, kegiatan Jumat berkah yang sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, berharap manfaatnya dapat dirasakan bagi warga Desa Karanglayung, khususnya warga jompo dan warga yang sedang sakit.

” Alhamdulillah, pada hari Jumat, taggal 01 April 2022 ini, saya bersama Perangkat desa, Bapak dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, akan melaksanakan program Jumat berkah dengan sasaran warga yang sudah berusia lanjut (Jompo) dan warga yang sedang sakit, semoga saja ikhtiar yang kami jalankan ini dapat membantu dan meringankan beban mereka warga jompo dan yang sakit, sehingga secara berkelanjutan program Jumat berkah ini manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Desa Karanglayung ” ucap Hj. Edah, sebelum memulai kegiatannya, Jumat (1/4).

Ditambahkan dia, pihak Pemdes Karanglayung, selalu siap dan peduli dengan kondisi warganya yang sedang membutuhkan uluran tangan, khususnya warga kurang mampu.

Sementara Kuwu H. Kasmana, menambahkan, dirinya meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Karanglayung, agar Program – program positif untuk kemaslahatan seluruh warga dapat berjalan lancar, selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu didesa tersebut.

” Program Jumat berkah ini sudah dicita -citakan sejak lama, bahkan sebelum saya mendaftar sebagai salah satu kandidat Calon Kuwu Desa Karanglayung, ketika itu tekad saya, jika terpilih sebagai Kuwu, bagaimana caranya untuk bisa membantu orang tua yang sudah jompo dan warga yang sedang sakit, dengan memberikan santunan untuk mereka. Saya juga berkeinginan, selama saya masih diberikan amanah dari masyarakat, saya ingin dekat dengan masyarakat kecil yang sedang kesusahan dan ingin berbagi, dalam meringankan beban mereka, terutama minimal memberikan semangat kepada mereka, semoga saja hikmah dari kunjungan Kuwu beserta perangkat desa dan Babinsa juga Bhabinkamtibmas yang turun langsung kewarga, hikmahnya dapat mengangkat kesejahteraan bagi warga Desa Karanglayung secara keseluruhan ” Harap Kuwu H. Kasmana. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *