Pemdes Cipancuh, Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Untuk Kepentingan Petani

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Pemerintah Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, belum lama ini merealisasikan pembangunan bidang Infrastruktur jalan yang berlokasi di Blok Sumur bandung, dengan ukuran panjang 580 meter dan lebar sisi – sisi 12 Centimeter, memakan masa pengerjaan selama dua hari.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Cipancuh, Karto Mohamad Saputra, kepada Beritanya Info, Selasa (12/4), mengatakan, upaya betonisasi di blok Sumur bandung tersebut, sangat mendesak untuk dikerjakan karna mengingat diwilayah itu warganya mayoritas berprofesi sebagai petani, selain warga umum lainnya.

banner 325x300

Dikatakan Karto, terwujudnya bidang Infrastruktur jalan dilokasi itu sebagai penunjang aktifitas petani dalam melakukan aktifitasnya.

” Realisasi pembangunan Infrastruktur jalan berupa betonisasi di Blok Sumur bandung, sebagai bentuk kepedulian dari Pemdes dalam rangka menunjang aktifitas petani yang melakukan aktifitasnya sehari – hari, anggarannya yang berasal dari Dana Desa tahap satu (DD tahap satu), TA. 2022, akan dioptimalkan untuk pembangunan bidang Infrastruktur jalan tersebut, dengan prioritas kepada petani, karna warga di blok tersebut mayoritas berprofesi sebagai petani ” ucap Sekdes Karto, diruang kerjanya.

Ditambahkan dia, sebelum dibetonisasi dilokasi tersebut (Blok Sumur bandung, red), belum tersentuh pembangunan sebelumnya, bahkan dikatakan Karto, medannya yang masih tanah liat, menambah buruknya sarana Infrastruktur jalan bagi para petani yang hilir mudik setiap harinya, bahkan kata dia, dilokasi tersebut rawan akan banjir.

” Realisasi betonisasi jalan di Sumur bandung mengambil anggarannya dari dana DD tahap satu, juga berdasarkan hasil Musrenbang yang dilaksanakan pada November 2021, untuk pengerjaan secara keseluruhan sudah terlaksana dengan baik, karena untuk sementara kami memprioritaskannya diwilayah itu dulu dalam membantu aktifitas petani, setelah itu, kami akan mendata dan mensurvey langsung Masing – masing Blok, itupun juga sesuai kebutuhan karena antara blok satu dengan blok lain kebutuhannya berbeda ” terang Karto.

Sementara, Wandi, salah seorang warga Desa Cipancuh, mengapresiasi positif langkah dari Pemdes dalam mewujudkan sarana Infrastruktur jalan yang enak dan nyaman bagi kepentingan petani, juga warga umumnya.

” Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Cipancuh, atas dibangunnya Jalan di blok kami (Sumur bandung), sebagai penunjang aktifitas saya sebagai petani, semoga saja ada pembangunan berkelanjutan diblok lainnya, sehingga petani dalam beraktifitas tidak menjadi terhambat ” ungkap Wandi. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *