Peresmian Bumdes Niaga, Desa Kertanegara Oleh Bupati Nina Agustina

banner 120x600
banner 468x60

BeritanyaInfo – Indramayu, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, Selasa (5/4), meresmikan gedung produksi air mineral Bumdes Niaga, Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Turut mendampingi Bupati, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Hj. Wardah Mulya Sejati dan Camat Haurgeulis Dulyono, S,sos.

banner 325x300


Dalam acara itu, Bupati Hj. Nina Agustina mengapresiasi positif Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Niaga, Desa Kertanegara, karna mampu mengembangkan usahanya dengan baik, dikatakannya, Bumdes ini sebagai salah satu diantara sekian Bumdes yang ada di Kabupaten Indramayu dalam usahanya berkembang dengan baik.


” Apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa Kertanegara patut diapresiasi positif, karna dalam pengembangan usahanya akan mampu dalam memberikan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakatnya, juga telah sesuai dalam menjalankan amanat Undang – undang ” ucap Nina
Ditambahkan dia, dirinya meminta kepada Pemdes lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu, untuk meniru Bumdes Kertanegara, dijelaskan dia, sudah semestinya desa harus mampu dalam menciptakan inovasi dan menggali potensi yang ada didesanya masing – masing.
Kuwu Desa Kertanegara, H. Mulyono, menambahkan, Bumdes dalam sehari mampu memproduksi 200 dus air mineral kemasan, kemudian untuk pangsa pasarnya sementara masih dalam wilayah Kecamatan Haurgeulis saja.


” Alhamdulillah, dalam waktu sehari kami (Bumdes,red), telah mampu memproduksi 200 dus air mineral dalam kemasan, Insya Allah setelah launching ini, kami akan mengembangkan pemasarannya keluar wilayah Kecamatan Haurgeulis, hasil produksi air mineral kami berani bersaing, karna higienis dan enak untuk diminum ” ungkap Kuwu H. Mulyono, didampingi Direktur Bumdes Niaga, Ade Wahyudi, usai peresmian. (Mansur Kurdi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *